Empat Orang Tewas Saat Pesawat Angkut Militer Jatuh di Kazakhstan

Devi
Senin, 15 Maret 2021 | 11:01 WIB
Foto : Aspek.ID R24/dev Foto : Aspek.ID

RIAU24.COM - Empat orang tewas dan dua lainnya cedera setelah sebuah pesawat militer jatuh saat mencoba mendarat di kota terbesar Kazakhstan, Almaty, kata pihak berwenang. "Menurut data awal, empat orang tewas, dan dua lainnya terluka dikirim ke rumah sakit terdekat," kata kementerian darurat dalam sebuah pernyataan pada Sabtu.

Dilansir dari Aljazeera, pesawat militer An-26 sedang melakukan perjalanan ke Almaty dari ibu kota Nur-Sultan, kata kementerian di negara Asia Tengah itu.

Baca juga: Bersiap Untuk Pertempuran Baru, Israel Kembali Melancarkan Serangan Udara di Jalur Gaza

Komunikasi dengan pesawat berhenti sekitar pukul 17:20 waktu setempat (1120 GMT) "selama pendekatan pendaratan di bandara Almaty," kata bandara tersebut, menambahkan bahwa pesawat tersebut jatuh di ujung landasan.

Penyebab kecelakaan itu belum jelas.

Baca juga: Hongaria: PM Larang LGBTQ dan Transgender, Rakyat Ngamuk

Kantor berita Rusia Interfax melaporkan bahwa pesawat itu milik badan penjaga perbatasan Kazakhstan. Video yang diposting online menunjukkan asap mengepul dari lokasi kecelakaan.

Menurut Kementerian, pesawat militer tersebut menghilang dari radar pada rute Nur-Sultan-Almaty pada Sabtu sore dan melakukan pendaratan darurat. Layanan pers Bandara Internasional Almaty menyatakan bahwa pesawat tersebut jatuh dan terbakar saat akan mendarat di landasan.


Informasi Anda Genggam


Loading...