Peringatan Dini BMKG: Riau Hujan Disertai Petir Hingga Angin Kencang

M. Iqbal
Selasa, 16 Maret 2021 | 13:44 WIB
Informasi sebaran hujan yang terjadi di Provinsi Riau. (Sumber: BMKG Stasiun Pekanbaru) R24/ibl Informasi sebaran hujan yang terjadi di Provinsi Riau. (Sumber: BMKG Stasiun Pekanbaru)

RIAU24.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini tentang kondisi cuaca di Provinsi Riau pada, Selasa, 16 Maret 2021.

Pihak BMKG dalam keterangan tertulisnya menyebutkan di Riau berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Baca juga: Senin Sore Ini, Akhirnya Riau Nihil Hotspot

Adapun daerah yang mengalami kondisi tersebut adalah sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir meliputi Kecamatan Tanah Putih dan Pujud) dan Kota Dumai meliputi Kecamatan Bukit Kapur, Dumai Selatan, Medang Kampai dan Sungai Sembilan.

Kemudian, Kabupaten Bengkalis meliputi Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil, Pinggir dan Bengkalis. Kabupaten Siak meliputi Kecamatan Siak, Sungai Apit, Sungai Mandau, Kandis, Minas, Tualang, Mempura dan Dayun dan Kabupaten Pelalawan meliputi Kecamatan Teluk Meranti, Kuala Kampar dan Kerumutan.

Baca juga: Ipda Nadya Ayu, Kapolsek Wanita Termuda di Indonesia Asal Riau yang Punya Jabatan Tinggi di Usia yang Masih Sangat Muda

Selanjutnya Kabupaten Indragiri Hilir meliputi Kecamatan Gaung, Gaung Anak Serka, Tembilahan Hilir, Pulau Burung, Sungai Batang, Tanah Merah. Kabupaten Indragiri Hulu meliputi Kecamatan Kuala Cenaku, Rengat dan Rengat Barat) dan Kota Pekanbaru meliputi Kecamatan Payung Sekaki, Rumbai Pesisir dan Lima Puluh.

Kondisi ini diprakirakan dapat meluas ke sebagian wilayah Kabupaten Kampar dan Kabupaten Kuantan Singingi serta dapat berlangsung hingga pukul 15.30 WIB.


Informasi Anda Genggam


Loading...