Dikenal Lewat Sinetron Ganteng Ganteng Serigala, Rendy Meidiyanto Kini Beralih Profesi Menjadi Anggota TNI AL

Rizka
Rabu, 17 Maret 2021 | 15:41 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Lama tak terdengar kabar dan muncul di layar kaca televisi, kini artis peran Rendy Meidiyanto hadir dalam kanal YouTube KOMENG Info.

Bagi sebagaian orang, mungkin sudah tidak asing lagi dengan sosok Rendy Meidiyanto. Ia mulai dikenal oleh masyarakat luas ketika turut membintangi sinetron Ganteng Ganteng Serigala (GGS) bersama Aliando Syarief, Prilly Latuconsina, dan Jessica Mila.

Setelah lulus kuliah dan belum mendapatkan pekerjaan, pada 2013 Rendy iseng-iseng daftar audisi model awards dengan biaya administrasi Rp 150.000.

Baca juga: Kader Bela Istri AHY yang Viral Karena Ayat Al Quran, Dede Budhyarto: Kerjaan Sampingan

Rendy sempat bingung dalam beberapa babak karena tema yang disediakan panitia. Dia hanya berkreasi sebisa mungkin untuk lolos ke babak selanjutnya.

Rasa tidak percaya diri juga menghantui Rendy karena melihat pakaian dan postur tubuh yang menurutnya proporsional.

Usahanya membuahkan hasil karena lolos ke babak final. Walau tidak jauara, Rendy menganggap pengalamannya itu sangat berharga untuknya.

Selepas dari itu, Rendy banyak dihubungi oleh manajemen untuk kerja sama dan akhirnya resmi terjun ke dunia entertainment.

Dia mengikuti beberapa casting dan sempat menjadi bintang iklan untuk salah satu produk minuman.

Setelah beberapa lama menjadi bintang iklan, Rendy mendapat tawaran bergabung dalam rumah produksi milik Surya Citra Media, sinetron GGS.

Setelah sinetron tersebut berakhir, Rendy memutuskan beralih haluan dari dunia hiburan. Pelabuhan pertamanya adalah menjadi seorang perwira TNI Angkatan Laut (AL).

Baca juga: Ribuan Warga Indonesia Meninggal Saat Jalani Isolasi Mandiri, Budi Gunadi Sadikin : Covid-19 Bukan Sakit Aib

Rendy memutuskan untuk mendaftar sebagai Perwira Prajurit Karier Khusus untuk TNI AL pada tahun 2014 silam. Setelah menjalani pendidikan kurang lebih 7 bulan, Rendy diikukuhkan sebagai perwira TNI AL dengan pangkat Letnan Dua pada tahun 2015.

Tak puas dengan pendidikan tersebut, Letda Rendy kembali mengikuti pendidikan lanjutan di Kodikal TNI AL Surabaya. Hingga akhirnya, ia menjalani penugasan di Dinas Penerangan TNI AL di Jakarta, pada tahun 2016.


Informasi Anda Genggam


Loading...