DPAD Kabupaten Inhil Himbau Setiap Sekolah Sediakan Perpustakaan

Ramadana
Rabu, 17 Maret 2021 | 15:59 WIB
DPAD Kabupaten Inhil Himbau Setiap Sekolah Sediakan Perpustakaan (foto/rgo) R24/rgo DPAD Kabupaten Inhil Himbau Setiap Sekolah Sediakan Perpustakaan (foto/rgo)

RIAU24.COM - INHIL- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) meminta kepada sekolah untuk kendukung program Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Inhil untuk menyediakan perpustakaan sekolah.

Pernyataan tersebut disampaikannya melalui Sekretaris Disdik Inhil, Abdul Pani saat kunjungan ke SDN 010 Tembilahan Hulu bersama Kepala DPAD Kabupaten Inhil, Yulizal, Selasa 16 Maret 2021, kemarin.

"Perpustakaan sekolah memang penting karena di sini kita bisa belajar banyak ilmu dari banyak buku yang tidak kita pelajari di jam pelajaran formal," kata Abdul Pani.

Baca juga: Pemkab Inhil Gelar Pelatihan Politik Bagi Perempuan Tahun 2022

Meski begitu, dia berpesan kepada tenaga pendidik agar tetap mengoptimalkan tugas pokok fungsi yakni tidak mengabaikan belajar dan mengajar pada jam formal. Pada intinya, program perpustakaan penting sebagai penunjang kegiatan tatap muka antara guru dan murid.

Sebagaimana diketahui, DPAD Kabupaten Inhil saat ini sedang gencar-gencarnya memaksimalkan perpustakaan di sekolah-sekolah, baik tingkat SD, SMP, maupun SMA/SMK.

Baca juga: Polres Inhil Tangkap Pelaku Begal di Tembilahan

Tujuannya tak lain adalah demi meningkatkan kualitas pengetahuan generasi muda Kabupaten Inhil. Dengan aktifnya perpustakaan, maka sarana ini dinilai sebagai penunjang bagi para pelajar di sekolah masing-masing.


Inhil DPAD Inhil
Informasi Anda Genggam


Loading...