Kans Liverpool Lolos Liga Champions Tipis, Juergen Klopp Cuma Bilang Begini

Riki Ariyanto
Rabu, 17 Maret 2021 | 23:43 WIB
Kans Liverpool Lolos Liga Champions Tipis, Juergen Klopp Cuma Bilang Begini (foto/int) R24/riki Kans Liverpool Lolos Liga Champions Tipis, Juergen Klopp Cuma Bilang Begini (foto/int)

RIAU24.COM - Mantan Juara Premier League Inggris musim 2019/2020 Liverpool sedang dalam sorotan. Hal itu setelah skuat asuhan Juergen Klopp itu tercecer bahkan terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan.

Dilansir dari Detiksport, Juergen Klopp menyadari itu dan tak menganggap jika benar terjadi bukan kiamat buat Liverpool. Memang adakemungkinan Liverpool gagal ke Liga Champions sebab selisih poin dengan Chelsea yang ada di peringkat keempat dan ramainya pesaing kuat seperti West Ham United, Everton, bahkan Tottenham Hotspur.

"Itu artinya kerugian finansial yang besar. Selain itu, tidak sebanyak itu. Saya sadar, di hampir semua klub sepakbola di dunia, saya akan ditanyai dalam situasi seperti yang kami hadapi saat ini. Ini wajar, kenyataan, bisnis. Saya akan menerimanya," kata Juergen Klopp pada Sport BILD saat menjawab spekulasi tersebut.

Baca juga: Arsene Wenger Beri Kode Keras, Siap Latih Lionel Messi di PSG

"Tapi berbeda di Liverpool. Pemilik kami, direktur olahraga, bahkan para pemain, tidak ada yang meragukan siapa pun di sini. Kami sudah menerima situasi dan berjuang dengan cara kami untuk melewatinya," sebut Juergen Klopp mantap.

Meski ada kans lolos, Juergen Klopp mencoba realistis dengan keadaan. Bahkan Klopp pesimis bisa menembus jatah terakhir Liga Champions musim depan.

Baca juga: Shin Tae-yong Bocorkan Strategi Jitu Sebelum Timnas Indonesia Hadapi Timor Leste

Seperti diketahui Liverpool sedang jeblok di Premier League dengan menghuni peringkat keenam klasemen Liga Inggris dengan 46 poin dari 29 laga. Liverpool selisih lima angka dari Chelsea yang ada di urutan keempat atau batas akhir zona Liga Champions.


Informasi Anda Genggam


Loading...