Karena Hal ini, Pengamat Sebut Amien Rais Curi Panggung Jelang 2024

M. Iqbal
Jumat, 19 Maret 2021 | 15:07 WIB
Politisi Senior, Amien Rais R24/ibl Politisi Senior, Amien Rais

RIAU24.COM - Pengamat politik dari Magnum Opus Research and Political Consulting, Iman Soleh menilai nama Presiden Joko Widodo yang diseret ke dalam isu masa jabatan Presiden menjadi tiga periode oleh Pendiri Partai Ummat, Amien Rais hanya untuk mencuri panggung politik jelang pemilu 2024.

"Amien Rais ini hanya ingin mencuri panggung terakhir ya. Ketika kontestasi 2024 sebentar lagi, dia tidak mau ketinggalan sebagai tokoh reformasi," ujar Iman Soleh dilansir dari Rmol.id, Jumat, 19 Maret 2021.

Dia menyebutkan, mantan Ketua MPR itu masih berkeinginan berkiprah dalam politik praktis di Indonesia, meskipun telah berumur lebih dari 70 tahun.

Baca juga: Netizen Doakan Arbani Ustadz Milenial Berjodoh Dengan Prilly Latuconsina

Sebab, Iman memandang Amien Rais yang sudah puluhan tahun berkiprah di kancah perpolitikan Indonesia belum meninggalkan warisan yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

Tapi, terkait dengan pernyataan Amien Rais yang menuding Presiden Joko Widodo akan mendorong dilaksanakannya sidang istimewa, untuk mengamandemen Undang Undang Dasar (UUD) 1945, juga dinilali tidak tepat jika melihat masa lalu yang dilakukan eks Keta Uum PAN itu.

"Sekarang dia ribut-ribut soal masa jabatan presiden, toh pada masa dia menjadi Ketua MPR amandemen itu dilakukan. Sehingga seharusnya, legacy yang dia tinggalkan tentang amandemen harus dipelihara dengan baik," jelasnya.

Baca juga: Anies Baswedan Anggap Suatu Kehormatan Dikunjungi AHY, Netizen: Duet Maut Capres 2024

"Bukan justru membuat pernyataan provokatif yang pada akhirnya juga, beliau tidak akan mendapatkan apa-apa," kata dia lagi.

Dia menyayangkan sikap Amien yang kerap melontarkan kritik-kritik menyerang pemerintah, yang justru membuat dirinya tidak disukai oleh publik.

"Andai saja sejak awal Amien Rais bisa berbicara bijak, dan masuk dalam kontestasi demokrasi yang benar, bisa saja dia turun panggung yang disoraki oleh publik," tututrnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...