Jawaban Ngabalin Untuk Amien Rais Usai Sebut Jokowi Ingin 3 Periode

Azhar
Minggu, 21 Maret 2021 | 06:40 WIB
Tenaga Ahli Utama Ali Mochtar Ngabalin. Foto: Suara.com R24/azhar Tenaga Ahli Utama Ali Mochtar Ngabalin. Foto: Suara.com

RIAU24.COM -   Tenaga Ahli Utama Ali Mochtar Ngabalin menanggapi ucapan pendiri Partai Umat Amien Rais yang menyebutkan jika Presiden Joko Widodo menginginkan masa jabatan presiden tiga periode.

Menurut Ngabalin ucapan dari Amin Rais itu hanya untuk memainkan isu politik sekaligus menaikkan citra Partai Ummat saja dikutip dari suara.com, Minggu, 21 Maret 2021.

"InsyaAllah publik tahu bahwa ini adalah upaya untuk memainkan isu politik untuk cari panggung dengan partai umatnya, cukup," ujarnya.

Baca juga: Bukan Karena Prestasi, Ini Faktor yang Membuat Elektabilitas Prabowo Masih Tinggi

Kata Ngabalin lagi ucapan Amien Rais tersebut hanyalah isu klasik belaka. Rakyat tidak mungkin terpengaruhi lantaran perkembangan zaman yang kian maju.

"Jadi lanskapnya sistemnya, kemudian ada perubahan perubahan besar yang terjadi supaya jangan isu itu klasik kayak begitu. Rakyat itu sudah pandai udah mengerti rakyat sudah cerdas, sehingga saya kira saya mau bicara apapun, masyarakat tidak dengar," ujarnya.

Baca juga: Amin Rais Disandingkan Dengan Gus Dur, Begini Kata Yenny Wahid

Pada prinsipnya pemerintah dan Presiden Jokowi kata Ngabalin sudah memberikan penjelasan soal tak memiliki niat ataupun berminat untuk menjadi presiden tiga periode.

Tambah Ngabalin, Jokowi saat ini hanya fokus menangani pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, dalam sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Refly Harun, Amien Rais menyampaikan pendapatnya tentang pemerintahan Jokowi saat ini.

Ia juga lah yang sebelumnya memunculkan kecurigaan bahwa Jokowi seperti ingin masa jabatan presiden tiga periode.


Informasi Anda Genggam


Loading...