Jadi Capres Pilihan Anak Milenial, Pengamat Politik Ungkap Kenapa Anies Baswedan Lebih Unggul Dari Ganjar dan Ridwan Kamil

Satria Utama
Senin, 22 Maret 2021 | 06:43 WIB
Anies Baswedan R24/saut Anies Baswedan

RIAU24.COM -  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden pilihan anak muda Indonesia. Hal ini terekam dalam temuan terbaru dari lembaga survei Indikator Politik Indonesia.

Nama Anies Baswedan berada di urutan paling atas di antara 17 tokoh yang diajukan dalam survei ini. Dalam pertanyaan, siapa calon yang dipilih jika pemilihan presiden dilakukan hari ini, hasilnya menunjukkan Anies Baswedan sebagai pilihan tertinggi dengan 15,2 persen.

Baca juga: Bukan Karena Prestasi, Ini Faktor yang Membuat Elektabilitas Prabowo Masih Tinggi

Menanggapi hasil survey ini, pengamat politik, Muslim Arbi  menilai, suksesnya Anies Baswedan memimpin Ibukota menjadi salah satu faktor anak-anak muda memilihnya sebagai calon presiden (Capres) 2024 yang potensial.

"Gubernur Anies terlihat sukses pimpin Ibukota. Dan ini salah satu faktor yang digandrungi oleh anak-anak muda milenial," ujar Muslim seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/3).

Hal tersebut kata Muslim, menjadi modal bagus bagi Anies untuk memimpin Indonesia ke depan.

"Anies dapat dianggap harapan anak muda dan harapan bangsa. Dan lagi pula, Anies dianggap sukses tangani Covid-19. Apalagi Anies punya basic akademik dan cerdas hadapi kawan maupun lawan. Sesuatu yang digandrungi anak-anak muda," pungkasnya.

Baca juga: Amin Rais Disandingkan Dengan Gus Dur, Begini Kata Yenny Wahid

Dalam survey tersebut, Anies berhasil mengungguli Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 13,7 persen dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 10,2 persen.

Adapun hasil lengkap survei ini adalah sebagai berikut: 

 

Anies Baswedan 15,2 persen

Ganjar Pranowo 13,7 persen

Ridwan kamil 10,2 persen

Sandiaga uno 9,8

Prabowo Subianto 9,5 persen

Agus Harimurti Yudhoyono 4,1 persen

Erick Thohir 1,5 persen

Tito Karnavian 1,2 persen

Puan Maharani 1,1 persen

Gatot Nurmantyo 0,8 persen

Khofifah Indar Parawansa 0,7 persen

Maruf Amin 0,4 persen

Budi Gunawan 0.4 persen

Bambang Soesatyo 0,4 persen

 

Informasi Anda Genggam


Loading...