Wuling Luncurkan Pikap Double Cabin, Harganya Jauh Lebih Murah dari Kompetitor, Begini Spesifikasinya

Satria Utama
Rabu, 24 Maret 2021 | 06:20 WIB
Wuling Zhengtu R24/saut Wuling Zhengtu

RIAU24.COM -  Perusahaan patungan SAIC-GM-Wuling resmi meluncurkan truk pikap pertama mereka. Pikap kabin ganda asal Tiongkok yang diberi label Zhengtu itu mengadopsi elemen desain ikonik Wuling untuk menarik konsumen muda.

Yang menarik, Zhengtu tersedia dalam dua varian dengan harga RMB 58.800 atau setara Rp 129,8 juta, dan RMB 62.800 atau Rp 138,6 juta. Harga ini tentu sangat jauh lebih murah dari pemain di kelasnya, seperti Triton dan Hilux.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Honda Mempertahankan Nama BR-V di Generasi Kedua

Dilansir JPNN, Zhengtu memiliki dimensi panjang 5.105 milimeter, lebar 1.640 milimeter, dan tinggi 1.810 milimeter, dengan jarak sumbu roda 3.160 milimeter.

Dibekali mesin bensin 1,5L yang menghasilkan 99 Hp, Wuling Zhengtu sepertinya tidak terlalu berfokus pada pekerjaan yang berat.

Zhengtu didesain memiliki empat pintu dan konfigurasi tempat duduk 2 + 3 untuk menampung hingga lima penumpang dengan nyaman.

Bak Zhengtu memiliki panjang 2.000 milimeter, memberikannya kapasitas kargo yang mengesankan meskipun ukurannya kompak. Sisi bak dapat dilipat, membuat bongkar muat barang menjadi sangat nyaman. 

Baca juga: All New Honda BR-V Diperkenalkan Untuk Area Sumatera, Targetkan 600an Unit per Bulan Terjual ke Konsumen

Zhengtu diklaim memenuhi standar kebisingan, getaran, dan kekerasan yang sama dengan mobil penumpang.

Memperkuat daya tariknya kepada konsumen, Zhengtu melengkapi dengan sistem hiburan dengan layar 8 inci yang dapat dikontrol dengan sentuhan jari atau perintah suara. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...