Ternyata Haji Bolot Punya Rumah Khusus Koleksi Golok, Sule Terpana Ada yang Warna Emas

Riki Ariyanto
Rabu, 24 Maret 2021 | 09:34 WIB
Ternyata Haji Bolot Punya Rumah Khusus Koleksi Golok, Sule Terpana Ada yang Warna Emas (foto/int) R24/riki Ternyata Haji Bolot Punya Rumah Khusus Koleksi Golok, Sule Terpana Ada yang Warna Emas (foto/int)

RIAU24.COM - Muhammad Sulaeman Harsono atau Haji Bolot dikenal pelawak yang lintas generasi. Haji Bolot dengan karakter 'budeg' apalagi ditambah dengan Malih Ton Tong sukses mengocok perut para penonton. 

Komedian Sule beberapa waktu lalu sempat mampir ke rumah Haji Bolot. Dalam video berjudul 'Sule Kesal Sama Bolot Sampe Melotot!? Expres', keduanya berbincang soal pekerjaan. 

Sambil ngopi, Sule mengungkapkan ternyata Haji Bolot seorang kolektor golok. Bahkan Bolot menyediakan rumah khusus di sekitar kontrakannya. 

Baca juga: Baku Tembak Dengan Teroris KKB Pimpinan Lamek Taplo di Kiwirok Papua, Satu Anggota Brimob Meninggal Tertembak

"Ternyata Pak Haji ada museum mini. Barang kesukaan yaitu golok-golok hingga pistol Belanda," sebut Sule dalam video yang sudah ditonton lebih dari 3,6 juta.

Kemudian Sule dibawa ke ruangan khusus itu. "Ternyata jauh gaes, masuk ke jalan rumah-rumah ini," kata Sule. 

Sesampainya di rumah atau museum mini itu, tampak banyak koleksi golok yang dipajang hingga di dalam kaca khusus. Lalu Sule ditampakkan golok spesial berwarna emas. 

Baca juga: Belajar dari Maraknya Kasus Kekerasan di Lembaga Keagamaan, Mahfud MD Minta Pembakar Mimbar Masjid Tak Disebut Orang Gila

"Wah ini goloknya bisa jadi dua, warna emas dan ada tulisan-tulisan di goloknya," saat memegang golok tersebut. 

Lalu Sule bertanya kenapa Bolot tidak menyimpan koleksi golok di rumah pribadinya. Haji Bolot menyebut dirinya memang berniat meletakkan semua koleksinya di rumah terpisah. 

Dalam video itu juga Haji Bolot memberikan nasehat kehidupan. "Kalau ada masalah jangan dipikirin, tapi selesaikan. Dan manusia hidup penting 3 syarat. Jangan ambisi, jangan syirik, dan perbanyak sedekah. Diperpanjang umur dan sehat," pesan Bolot. 

Percakapan itu bisa ditonton di youtube Sule Channel dan sudah dilihat lebih dari 3,6 juta viewer. 


Informasi Anda Genggam


Loading...