Dapat Hadiah Uang Rp 100 Juta, Ini yang Akan Dilakukan Sang Dewa Kipas

M. Iqbal
Kamis, 25 Maret 2021 | 14:29 WIB
Dadang Subur alias Dewa Kipas R24/ibl Dadang Subur alias Dewa Kipas

RIAU24.COM - Meski kalah melawan Irene Sukandar, Dewa Kipas atau Dadang Subur tetap mendapatkan hadiah, yakni uang senilai 100 juta rupiah.

Putra Dadang Subur yakni Ali Akbar, menyampaikan bahwa uang tersebut akan digunakan untuk membuat kafe catur.

"Uang jelas dipegang bapak saya. Sebagian besar untuk bayar utang dan pajak. Sisanya untuk modal membuka kafe catur," ujar Ali dilansir dari Detik.com, Kamis, 25 Maret 2021.

Baca juga: Cristiano Ronaldo, Salah Satu Pesebak Bola Termahal Didunia, Penah Jadi Bintang Iklan Produk Minuman Indonesia

Dia menjelaskan, tujuan dibuatnya kafe catur untuk menjadi wadah di mana orang bisa ngobrol santai, makan, meminum kopi dan pastinya bertanding catur. Karena nantinya akan disediakan beberapa papan catur di kafe untuk bermain para pengunjung.

Ali kemudian menambahkan, sementara kafe catur akan dibuka di rumah dan ketika sudah memiliki modal lebih, baru akan dibuka di tempat strategis. Untuk konsep kafe catur sendiri, tidak seperti kafe pada umumnya.

"Yang jelas awalnya hanya warung kopi dulu, barulah nanti akan berkembang lebih jauh," ucapnya.

Baca juga: Inilah Komedian Asal Indonesia yang Tak Pernah Sekalipun Membawa-Bawa Agama Sebagai Lelucon : Agama Bukan Bahan Candaan

Saat ini, Ali dan ayahnya, Dadang Subur belum kembali ke rumahnya di Bandung. Mereka masih menjalani serangkaian kegiatan dari pihak sponsor yang sudah membiaya mereka di Jakarta selama tiga hari.

Salah satu acaranya yakni pertandingan catur Dadang Subur sebagai Dewa Kipas vs Dewa United, tim esports dari salah satu klub bola Indonesia. Pertandingan ini disiarkan langsung di Instagram Dewa United pada 23 Maret 2021.

Ali juga menambahkan bahwa dirinya tidak bisa bermain catur seperti Ayahnya. Dia sempat belajar catur dengan Dadang. Tapi setelah itu tidak diperbolehkan lagi, karena Dadang ingin anaknya, Ali, agar lebih fokus sekolah.


Informasi Anda Genggam


Loading...