Rahasia Kulit Indah Para Wanita Korea, Hanya 3 Detik Lho...

Devi
Sabtu, 27 Maret 2021 | 14:45 WIB
Foto : Brightside R24/dev Foto : Brightside

RIAU24.COM - Produk kecantikan Korea selalu menghabiskan banyak tempat di rak-rak toko di seluruh dunia, dan kemasannya yang menggemaskan hampir mustahil untuk ditolak. Tapi bukan hanya produk perawatan kulit yang membuat wanita Korea memiliki kulit cantik bercahaya, tapi juga perawatan kecantikan yang mereka ikuti.

Rutinitas perawatan kulit Korea terdiri dari 10 langkah, dan salah satunya adalah aturan pelembab 3 detik yang mengharuskan Anda mengoleskan pelembab tepat setelah mencuci muka, dalam waktu 3 detik.

Kami dterkejut saat mengetahui bahwa mengeringkan handuk dapat mensabotase upaya Anda untuk mendapatkan kulit terbaik yang pernah ada. Dan kami melakukan beberapa penelitian untuk mencari tahu apa yang terjadi pada kulit Anda saat Anda langsung menjalani rutinitas perawatan kulit setelah membersihkan wajah.

Baca juga: Hati-Hati, Inilah yang Terjadi Jika Anda Makan Ayam Goreng Terlalu Banyak

1. Membantu kulit menyerap produk dengan lebih baik.
Jika Anda mengaplikasikan produk perawatan kulit Anda tepat setelah mencuci muka, kulit Anda akan mendapatkan hasil maksimal dari produk ini. Karena lapisan luar kulit Anda berfungsi sebagai perisai dan bertindak sebagai penghalang antara sel-sel hidup dan lingkungan, lapisan ini menahan bahan perawatan kulit yang mencoba melewatinya. Tapi saat kulit Anda lembap, lebih mudah menyerap bahan aktif dari serum atau pelembab Anda.

2. Mencerahkan kulit Anda.
Walaupun kedengarannya kontradiktif, kulit Anda bahkan bisa terasa lebih haus setelah Anda mencucinya. Ini terjadi karena air dengan cepat menguap dari kulit Anda, membawa banyak minyak esensial kulit bersamanya. Akibatnya, kulit Anda bisa mengalami dehidrasi yang terlihat kusam. Semakin cepat Anda mengoleskan pelembap, semakin besar peluang Anda untuk mengunci kelembapan yang sangat dibutuhkan dan membuat kulit Anda bersinar dan cerah.

3. Membuat kulit Anda terlihat lebih muda.
Kulit yang terhidrasi dengan baik terlihat montok dan awet muda, dan ini bukan hanya ilusi optik. Saat kulit Anda kering, itu membuat semua garis halus dan kerutan lebih terlihat. Meskipun krim dan serum seharusnya membuat kulit Anda lebih halus, dan mengaplikasikannya pada kulit kering kedengarannya masuk akal, pada kenyataannya, hal itu tidak akan membuat kulit mendapatkan semua manfaatnya. Karena kulit kering memiliki penumpukan sel kulit mati, maka pelembap tidak dapat menembusnya.

Baca juga: Ini Durasi Normal Berhubungan Intim

4. Menjaga kulit Anda lebih sehat.
Jika Anda mengoleskan pelembab tepat setelah mencuci muka, ini membantu kulit Anda untuk menjaga keseimbangannya. Saat kulit Anda terlalu kering, kelenjar di bawah permukaan mulai memproduksi lebih banyak sebum untuk menetralkan kekeringan, yang pada akhirnya dapat menyebabkan munculnya jerawat.

5. Melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari.
Wanita Korea tahu bagaimana melindungi kulit mereka dari sinar UV yang berbahaya, dan mengoleskan pelembab tepat setelah membersihkan wajah Anda adalah langkah penting. Sinar matahari dapat mengeringkan kulit, membuatnya tampak keriput dan mengelupas, dan karena banyak krim wajah yang mengandung SPF, kulit Anda akan mendapatkan manfaat ganda dari hidrasi.

6. Menenangkan kulit sensitif.
Kulit sensitif mudah teriritasi dan membutuhkan perawatan ekstra khusus. Mengoleskan krim sebelum kulit Anda semakin mengering akan membantu mencegah bercak kering dan gatal. Pakar medis menyarankan untuk mencuci muka tidak lebih dari dua kali sehari untuk menghindari iritasi kulit.

7. Mempercepat rutinitas perawatan kulit Anda.
Mengikuti 10 langkah rutinitas perawatan kulit Korea mungkin akan membuat Anda kewalahan, dan kebanyakan dari kita tidak punya waktu untuk perawatan kecantikan yang rumit, tetapi aturan 3 detik sebenarnya akan membantu Anda bersiap-siap dalam waktu yang lebih singkat. Apakah Anda terburu-buru untuk keluar rumah di pagi hari atau tidak sabar untuk tidur di malam hari, melewatkan mengeringkan handuk akan menghemat banyak waktu yang Anda butuhkan dan memberi Anda tampilan (dan perasaan) kulit yang lebih baik.

Apakah Anda pernah mencoba mengoleskan pelembap pada kulit yang lembap? Apa rutinitas perawatan kulit harian Anda?


Informasi Anda Genggam


Loading...