Saat Reses di Pasar Baru Pangean, MM Dipeluk Seorang Ibu Sambil Menangis, Ini yang Diucapkan

Replizar
Senin, 29 Maret 2021 | 09:16 WIB
Saat Reses di Pasar Baru Pangean, MN Dipeluk Seorang Ibu Sambil Menangis, Ini yang Diucapkan (foto/zar) R24/zar Saat Reses di Pasar Baru Pangean, MN Dipeluk Seorang Ibu Sambil Menangis, Ini yang Diucapkan (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Berbagai cara penyambutan yang dilakukan oleh masyarakat, apabila didatangi oleh warganya sendiri saat berhasil mewujudkan cita-cita nya. 

Seperti yang dialami oleh seorang putra Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau ini, yang berhasil menjadi Anggota Dewan (PAW) Komperensi).

Hal inilah yang dialami oleh Anggota DPRD Riau Ir. Mardianto Manan, MT saat Reses di Dusun Remaja, Desa Pasar Baru Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau.

Baca juga: Zona Penyebaran Covid-19 di Kuansing, Terbagi Dalam Empat

Dimana pada saat Reses Anggota DPRD Riau ini, Ir. Mardianto Manan MT yang biasa disingkat dengan MM. Disambut antusias oleh masyarakat Dusun Remaja Desa Pasar Baru Pangean, baik Kepala Desa, Perangkat dan BPD, Tokoh Agama, Alim Ulama, Masyarakat, Pemuda, Kaum Wanita

Namun yang paling menarik, dari Reses MM (Anggota DPRD Riau) ini adalah pada saat hendak memasuki tempat acara Reses. Dimana sejak dari Pintu Gerbang Desa sampai ke tempat acara, masyarakat menyambutnya dan diarak dengan alunan musik tradisional "Rarak Calempong ". 

"Ini sangat luar biasa, ternyata Musik Tradisional Rarak Calempong, masih terus dikembangkan dan dilestarikan oleh masyarakat sampai saat ini," Ungkap Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan Inhu - Kuansing, Ir Mardianto Manan MT ketika dihubungi Riau24. Com, Minggu (28/3).

Bahkan yang tidak kalah kagetnya, pada saat iringan menuju ke tempat acara, secara tiba-tiba, ada seorang ibu yang langsung menerkam, memeluk dan mencium MM sambil menangis. Di sela sela Isak tangisnya itu, sang Ibu itu pun berkata "Jadi urang juo ang kini i cuangg" (Sampai juga cita cita kamu kini ya Cucu ku)," kata Ibu itu sambil terisak isak tangisnya sebagai tanda haru dan bahagia, karena MM berhasil duduk menjadi Anggota Dewan Provinsi Riau.

Baca juga: Dua Meninggal, 77 Terkonfirmasi dan 26 Pasien Sembuh Covid-19

Mendapat pelukan secara tiba-tiba dari seorang ibu, tentu saja langkah MM (Anggota DPRD Riau) ini untuk menuju tempat acara sempat berhenti sejenak. Setelah agak tenang sedikit, perjalanan MM baru bisa dilanjutkan menuju lokasi acara, setelah petugas/ aparat Desa Pasar Baru melerainya. 

Setelah sampai di tempat acara, maka acara Reses Anggota DPRD Riau (MM) ini pun dimulai dengan Pembukaan (Protokol), Pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an (Qori/Qori'ah), Sambutan Tokoh masyarakat dan dilanjutkan dengan Sambutan Anggota DPRD Riau Ir Mardianto Manan MT ini.

Diawal Sambutannya, MM menyampaikan Tugas dan Fungsi sebagai Anggota Dewan (DPRD) dan apa saja yang mesti dilakukan Kedepannya bersama warga.
" Manfaat kan saya sebagai galah (Perpanjangan tangan) oleh Bapak Ibu, dalam mengambil pembangunan. Agar yang kita ambil atau rebut itu jatuh, dan dibangun di tempat Bapak/ Ibu sekalian," Ujarnya yang saat ini duduk di Komisi IV DPRD Riau membidangi Infrastruktur dan lainnya.

Menurutnya, Saat Reses tersebut berbagai aspirasi disampaikan oleh masyarakat, namun yang skala prioritas antara lain yaitu : 

1. Rumah Layak Huni (RLH),
2. Pengembangan Irigasi Pangean,
3. Bidang Pertanian
4. Bidang Perkebunan...

" Kita tahu, Pangean merupakan salah satu lumbung padi di Kuansing, namun jika air irigasi kurang lancar atau kurang baik, sudah barang tentu akan menyulitkan para petani untuk bercocok tanam," Ujar Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional ini.

Oleh karena itulah, Irigasi Pangean ini menjadi skala prioritas, bersama RLH, Pertanian dan Perkebunan. " Karena masyarakat kita lebih dari 70 persen bergerak dalam bidang pertanian dan perkebunan," tuturnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...