Rizal Ramli Sentil Gibran: Sejak Kapan Mas Basuki jadi Bawahan Walikota?

M. Iqbal
Senin, 29 Maret 2021 | 10:53 WIB
Foto Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang duduk di atas meja di depan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang duduk di bawahnya R24/ibl Foto Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang duduk di atas meja di depan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang duduk di bawahnya

RIAU24.COM - Di media sosial viral soal adanya foto Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, duduk di atas meja di depan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang duduk di bawahnya.

Dari hal tersebut Gibran bahkan disebut tak beradab karena memposisikan duduk lebih tinggi dibandingkan Basuki. Bahkan, Ekonom Senior Rizal Ramli ikut menanggapi.

Dia bahkan menyentil Gibran yang mempertanyakan sejak kapan Menteri Basuki jadi bawahan wali kota.

Baca juga: Mitos Pohon Beringin Kembar di Alun-alun Yogyakarta

"Sejak kapan Mas Basuki @KementrianPU jadi bawahan  Walikota?" kata dia dilihat dari akun Twitternya, Senin, 29 Maret 2021.

Untuk diketahui, dalam foto dan video yang viral, terlihat Gibran duduk di level yang lebih atas dibandingkan Basuki dan seniman Sardono W Kusumo.

Saat itu mereka tengah berada di MasDon Art Center milik Sardono. Foto tersebut diambil pada Sabtu, 27 Maret di sela kunjungan Basuki ke Solo untuk meninjau Taman Balekambang.

Baca juga: Remaja Asal Indonesia IniMeninggal Setelah Melakukan TikTok Challenge Dengan Berdiri Di Depan Truk yang Akan Lewat

Netizen pun turut mengomentari kicauan Rizal Ramli tersebut. Ini komentar para netizen.

"Duhhh.. Beneran nggak ada adab deh ini.. Mau sebesar dan setinggi apapun jabatannya tetep yg utama itu muliakan yang lebih tua dulu.. Yg model begini yang kudu di revolusi mental tuh!! Gak ada akhlak gak ada adab gak ada sopan santun!!" ujar seorang netizen.

"Solo, tempat kita menitipkan sebagian kenangan, Rintik hujan yang mencipta kerinduan antara kau dan aku.Surakarta, jiwa jawa, dan mendung orang-orang mencari jalan untuk saling meringankan beban, untuk saling berkasih sayang.Aku titipkan kota ini kepadamu Gibran. Selamat Bekerja!" kicau netizen lainnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...