Viral Dirinya Duduk di Meja saat Diskusi dengan Menteri PUPR, Gibran Bilang Begini

M. Iqbal
Senin, 29 Maret 2021 | 14:08 WIB
Foto Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang duduk di atas meja di depan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang duduk di bawahnya R24/ibl Foto Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang duduk di atas meja di depan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang duduk di bawahnya

RIAU24.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi viral di media sosial. Hal itu dikarenakan, ketila berdiskusi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gibran terlihat duduk lebih tinggi dibanding lawan bicaranya.

Dilansir dari Okezone.com, Senin, 29 Maret 2021, dalam foto dan video yang viral, terlihat Gibran duduk di level yang lebih atas dibandingkan Basuki dan seniman Sardono W Kusumo.

Ketika itu mereka tengah berada di MasDon Art Center milik Sardono. Foto itu sendiri diambil pada Sabtu (27/3) di sela kunjungan Basuki ke Solo untuk meninjau Taman Balekambang.

Baca juga: Baku Tembak Dengan Teroris KKB Pimpinan Lamek Taplo di Kiwirok Papua, Satu Anggota Brimob Meninggal Tertembak

Dalam berita viral menulis jika Gibran duduk di atas meja, sedangkan Basuki di kursi sehingga Gibran tampak duduk lebih tinggi.

Berita lainnya bahkan menyebut jika Gibran tidak beradab karena duduk di atas meja di depan Menteri Basuki.

Gibran pun menanggapi hal tersebut. Dia menegaskan kabar viral tersebut sangatlah salah dan tidak benar.

Baca juga: Belajar dari Maraknya Kasus Kekerasan di Lembaga Keagamaan, Mahfud MD Minta Pembakar Mimbar Masjid Tak Disebut Orang Gila

Disebutkan Gibran, tempat yang didudukinya bukanlah meja, melainkan kursi penonton pertunjukan seni di MasDon Art Center yang memang berlevel. Ketinggian kursi penonton semakin ke depan semakin rendah.

"Saya enggak duduk di meja. Semua kursi seperti tribun dan di depannya ada panggung," ucapnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...