Viral Nama Anak Karantina Covidah, Netizen Langsung Prihatin

Riki Ariyanto
Senin, 29 Maret 2021 | 15:20 WIB
Viral Nama Anak Karantina Covidah, Netizen Langsung Prihatin (foto/int) R24/riki Viral Nama Anak Karantina Covidah, Netizen Langsung Prihatin (foto/int)

RIAU24.COM - Bagi orangtua memberi nama anak dengan makna-makna yang baik. Tetapi viral ada anak yang punya nama unik dan berkaitan dengan COVID-19.

Potret nama bayi tersebut diunggah akun pemilik nama Alexander Thian. "Nama anak yang lahir di zaman koronces," cuit @aMrazing, Senin (29/3/2021).

Dalam foto itu tertulis nama anaknya 'Karantina Covidah Corona'. "Telah lahir putri kami yang pertama, Kamis, 26 Maret 2020. Semoga menjadi anak yang sholehah, selalu taat kepada Allah dan Rasulnya. Senantiasa berbakti kepada ibu bapaknya. Serta menjadi seseorang yang berguna bagi agama dan masyarakat, aamiin," tulis kalimat di kertas pemberitahuan tersebut.

Baca juga: Anies Baswedan Shalat Gaib Untuk Almarhum Ustadz Tengku Zulkarnain

Langsung saja warganet berikan komentarnya, ada juga yang prihatin. @JesicaIntan99: "Setuju. Sedih liatnya. mending diganti namanya sesegera mungkin."

@novellvella: "Nama ank ini beneran hak prerogatif ortu nya sih, cuma sebelum ngasih nama harusnya dipikirin baik2 sih.. tapi yaah. Again tetep terserah ortunya sih."

Baca juga: Ribuan Pengendara Sepeda Motor yang Nekat Mudik, Dipaksa Putar Arah di Perbatasan Bekasi - Karawang

@gheaferennada: "Wkwk ntar pas gede dia marah sama ortunya gak ya dinamain begitu."

@indria_vitri: "Gak akan lolos namanya pas bikin akte kelahiran di Jerman, karena namanya mempermalukan anak pas dia udah gede nanti."

@siskamardianti: "Kasian. Masih bayi nasibnya sudah ditentukan jadi bahan bullyan temen2 di sekolah gara2 nama. Kebayang tiap gurunya ngabsen dipanggil Coroncess (corona princess). Nama itu doa kan ya, ini macam ngedoain anak penyakitan apa terpenjara dalam karantina terus, apa gimana. Prihatin."


Informasi Anda Genggam


Loading...