Tak Berdaya di Tempat Tidur, Kakek Ditampar dan Disemprot Deodorant Oleh Pekerja Panti Jompo

Riki Ariyanto
Senin, 29 Maret 2021 | 16:24 WIB
Tak Berdaya di Tempat Tidur, Kakek Ditampar dan Disemprot Deodorant Oleh Pekerja Panti Jompo (foto/int) R24/riki Tak Berdaya di Tempat Tidur, Kakek Ditampar dan Disemprot Deodorant Oleh Pekerja Panti Jompo (foto/int)

RIAU24.COM - CCTV rahasia di panti jompo menampakkan seorang pekerja menampar dan semprot seorang kakek pakai deodorant. Padahal kakek itu tak berdaya berbaring di tempat tidur saja. 

Dilansir dari Okezone, rekaman serangan brutal yang dilakukan David Vrbovsky digambarkan terlalu gamblang jika ditampilkan di pengadilan. LeicestershireLive melaporkan pekerja panti jompo (37) itu melecehkan pria tak berdaya itu. 

Kakek tersebut menderita demensia stadium lanjut. Saat dia membersihkan dan mendandaninya untuk hari itu.

Semua terbongkar di CCTV rahasia yang dipasang untuk memastikan keluarga dan pekerja mematuhi peraturan Covid-19 di Hallaton Manor di Hallaton, Leicestershire. Vrbovsky, dari Market Harborough, mengaku sudah menyerang pria itu pada 18 Februari 2021.

"Saya bersalah jadi saya yakin saya harus dihukum,” ungkap di Pengadilan Magistrat Leicester.

Baca juga: Ungkap Dosa, Ivan Gunawan Ternyata Tak Pernah Lakukan Ini Tiap Idul Fitri

Jaksa Sally Bedford menyebut panti jompo telah memasang kamera pengintai rahasia di beberapa kamar - dengan persetujuan penduduk dan keluarga mereka, guna memeriksa kepatuhan terhadap peraturan Covid-19.

"Insiden ini sepenuhnya terekam dalam CCTV. Saya tidak mengundang pengadilan untuk melihatnya. Sangat sulit untuk dilihat. Saat itu sekitar jam 06.00 pagi saat terdakwa masuk ke kamar korban dan jelas dia tidak tahu ada kamera di sana,” sebut Jaksa Sally Bedford. 

Bedford menyebut perawatan penghuni panti jompo membutuhkan dua anggota staf untuk mengerjakan tugas pada saat ini. Namun diketahui terdakwa hanya sendirian.

CCTV menunjukkan dia "secara agresif" membersihkan pria itu sebelum membantunya berpakaian.

Baca juga: Anya Geraldine Pamer Pakai Mukena, Netizen Langsung Bilang Begini

"Korban dengan suara mengerang dan menolak upaya terdakwa. Terdakwa mengulurkan tangannya dan meletakkannya di mulut pria itu dan memaksa kepalanya ke bantal,” katanya.

"Sikap agresif dan tidak peduli terlihat di seluruh video - pada satu titik dia menyemprotkan deodoran ke pria itu secara acak, seperti Anda menyemprotkan ke lalat. Anda bisa melihat korban meringis dan berteriak,” sebut Jaksa Sally Bedford. 


Informasi Anda Genggam


Loading...