Akhir Dari Era Teknologi, Sony Tutup Toko Online Untuk PS3, PS Vita dan PSP Tahun Ini

Devi
Jumat, 02 April 2021 | 11:34 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes
<p>RIAU24.COM - Hari yang ditakuti sebagian besar pengguna PlayStation 3 dan PlayStation Vita akan segera tiba.

Pembuat konsol Jepang telah mengumumkan bahwa mereka akan menutup akses PlayStation Store untuk PS3, PS Vita serta PlayStation Portable.

Dilansir dari IndiaTimes, Sony telah menyatakan bahwa toko PS3 dan PS Vita akan tutup pada 27 Agustus 2021, dan fungsi toko online Play Station Portable akan berlangsung hingga 2 Juli 2021.

Sony, bagaimanapun, telah menyatakan bahwa orang-orang yang telah memiliki game versi digital di PS Store masih dapat mengunduh ulang dan memainkan game tersebut. Selain itu, mereka masih dapat menukarkan kode voucher untuk langganan PlayStation Plus.

Baca juga: Kepala Sekolah Di Tiongkok Mengklaim Bahwa Muridnya Dapat Menetaskan Telur Hanya Dengan Kekuatan Pikiran



Sony juga mengungkapkan bahwa penutupan toko tidak akan memengaruhi langganan PS Now atau judul yang mereka peroleh aksesnya melalui langganan PSNow. Pengguna akan diizinkan untuk mengunduh game-game tersebut selama langganan PSN mereka tetap aktif.

Bahkan pembelian lintas-platform multi-platform akan dapat diakses, memungkinkan pengguna untuk membeli konten yang kompatibel dengan PS4, PS3, PS Vita, serta PSP. Mereka juga memiliki kemampuan untuk mengakses konten mereka melalui Daftar Unduhan perangkat mereka.

Apa yang akan berubah adalah kemampuan untuk melakukan pembelian baru dalam bentuk game, atau penambahan atau perluasan dalam game. Mereka tidak lagi dapat menukarkan kartu hadiah dan uang di dompet akun hanya dapat digunakan untuk melakukan pembelian game PS4 dan PS5.

Jika Anda menginginkan pengembalian dana untuk jumlah dompet, Sony akan mengeluarkannya juga dan akan segera merilis info tentang cara mewujudkannya.

Baca juga: Tak Melulu Soal Perceraian, Ini Fakta Menarik Lainnya dari Bos Microsoft, Bill Gates

Meskipun PS3 bukanlah konsol terlaris yang dibuat oleh Sony, PS3 pasti berhasil dengan lebih dari 84,7 juta konsol terjual. Itu menawarkan konsol game dengan pemutar Blu-Ray - perangkat yang seharusnya berharga ratusan dolar.

Platform ini memiliki beberapa game yang sangat keren seperti Metal Gear Solid 4, God Of War III, Gran Turismo 5, dan bagaimana kita bisa melupakan Last Of Us oleh studio Naughty Dog?

Ini benar-benar akhir dari sebuah era...


Informasi Anda Genggam


Loading...