Aksi Heroik Seorang Ayah yang Tewas Setelah Berhasil Selamatkan Anak-Anaknya dari Ombak

Amerita
Jumat, 02 April 2021 | 15:33 WIB
New York Post R24/ame New York Post

RIAU24.COM AS - Seorang eksekutif di sebuah surat kabar wilayah Chicago meninggal setelah melompat ke perairan yang bergolak di pantai Florida untuk menyelamatkan putranya setelah mereka terjebak dalam arus kuat.

Pete Rosengren (42) seorang eksekutif periklanan surat kabar Daily Herald, sedang berlibur di Teluk Meksiko bersama istri dan tiga putranya ketika tragedi terjadi pada hari Minggu (28/3).

Baca juga: Wanita Ini Sakit Hati setelah Adiknya Mencuri Nama Bayinya yang Sudah Meninggal


"Semuanya terjadi begitu cepat. Kami baru berada di sana beberapa menit. Anak-anak langsung lari ke air," kata istrinya, Maura.

Keluarga itu telah berkendara dari rumah mereka di Batavia, Illinois, bersama tiga keluarga lainnya untuk liburan pantai di Pantai Miramar untuk merayakan ulang tahun salah satu anggota keluarga tersebut.

Pantai Florida dibuka untuk umum tetapi tetap ada peringatan bendera merah ganda bahwa air terlarang karena turbulensi, tetapi anak laki-laki tetap berlari masuk.

Baca juga: Jari Bengkaknya Tak Dacuhkan Dokter, Ternyata Penyakit Inilah yang Menimpa Wanita Viral di TikTok


Anak laki-laki usia 7, 12, dan 14 - dan teman-teman mereka langsung mendapat masalah setibanya di air.

Rosengren, melihat anak laki-laki tersebut dalam masalah, lalu seketika melompat untuk mencoba menyelamatkan mereka. Dia meraih teman putranya yang berusia 9 tahun, menyerahkannya kepada orang dewasa yang juga ada di sana.

Rosengren, dan penjaga pantai yang berlari sejauh setengah mil ke tempat kejadian dari menara terdekat, berhasil menarik semua anak dari gelombang berbahaya.

Penjaga pantai melakukan CPR di Rosengren di pantai sebelum dia dibawa ke rumah sakit, di mana dia dinyatakan meninggal.

Polisi mengatakan otopsi koroner akan menentukan apakah dia meninggal karena tenggelam atau serangan jantung.

"Itu Pete. Benar-benar pahlawan, dia memberimu semua yang dia bisa. Tidak ada satu orang pun yang tidak memiliki kisah Pete Rosengren," kata seorang teman lama Pete Rosengren, Joe Shaker.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...