Potret Gagah Mayor SBY di Medan Tempur Timtim, Netizen: Tidak Perlu Ragu Setia NKRI

Riki Ariyanto
Selasa, 06 April 2021 | 10:05 WIB
Potret Gagah Mayor SBY di Medan Tempur Timtim, Netizen: Tidak Perlu Ragu Setia NKRI (foto/int) R24/riki Potret Gagah Mayor SBY di Medan Tempur Timtim, Netizen: Tidak Perlu Ragu Setia NKRI (foto/int)

RIAU24.COM - Sebelum menjabat Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memulai karir TNI. Sebagai prajurit ayah dari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu sering kali pindah tugas. 

Seperti foto yang diunggah akun @sbylovers, tampak SBY yang masih pangkat Mayor sedang berfoto dengan prajurit lainnya. Potret itu terjadi saat SBY menjabat Danyon 744/Satya Yudha Bakti bermarkas di Taibesi, Dili, Timtim. 

"Dokumentasi ketika bapak SBY berpangkat Mayor, kala itu menjabat Danyon 744/Satya Yudha Bakti. Presiden RI ke-6 menghabiskan waktunya di medan pertempuran Timtim kurang lebih 5 tahun," tulis @sbylovers.

Baca juga: Kader Bela Istri AHY yang Viral Karena Ayat Al Quran, Dede Budhyarto: Kerjaan Sampingan

Disebutkan saat itu pendiri Partai Demokrat tersebut menjabat Danyon 744/Satya Yudha Bakti bermarkas di Taibesi, Dili, Timtim selama 3 tahun. Dan selama itu seluruh keluarganya tinggal disana.

"Tidak ada satupun mantan prajurit di negeri ini yang menginginkan persatuan bangsa tercabik-cabik. Kewajiban generasi muda untuk terus menjaga agar supaya tidak koyak dan lemah," lanjut @sbylovers.

Baca juga: Ribuan Warga Indonesia Meninggal Saat Jalani Isolasi Mandiri, Budi Gunadi Sadikin : Covid-19 Bukan Sakit Aib

Melihat foto itu warganet langsung ramai berikan komentarnya. @mutriseh: "Berwibawa sekali."

@de.6am: "Panjang umur pak SBY, menang AHY 2024."

@dedi.kusmana.980: "Tidak perlu diragukan lagi kesetiaannya terhadap NKRI. Walaupun tidak pernah jadi panglima TNI."

@elhakimsby: "The real soldier, bapak SBY. Niat, pemikiran, dan langkahnya seiring berjalan dengan moral dan etika sebagai manusia seutuhnya."


Informasi Anda Genggam


Loading...