Jeruk Palestina Berlimpah dan Diekspor ke Yordania, Netizen Sebut Begini

Riki Ariyanto
Rabu, 07 April 2021 | 10:27 WIB
Jeruk Palestina Berlimpah dan Diekspor ke Yordania, Netizen Sebut Begini (foto/int) R24/riki Jeruk Palestina Berlimpah dan Diekspor ke Yordania, Netizen Sebut Begini (foto/int)

RIAU24.COM - Negara Palestina memiliki beberapa komoditi yang  layak ekspor. Seperti buah stroberi, jeruk, mangga, anggur, dan sayur sayuran segar.

Hanya saja blokade Israel khususnya di Jalur Gaza, Palestina menyebabkan sejumlah komoditas tak bisa dijual ke luar negeri. Akibat ekspor yang tidak bisa, kebanyakan komoditi buah atau sayur di jual di dalam negeri.

Abdillah Onim atau Bang Onim, relawan kemanusian Gaza membagikan potret jeruk Palestina sedang berlimpah. Pada keterangan fotonya Bang Onim menyebutkan jeruk-jeruk itu nantinya di ekspor ke Yordania.

Baca juga: Sosok Alqam dan Aksi Balasannya yang Mematikan Terhadap Pemukim Israel di Tepi Barat

"Musim panen jeruk utara Qalqiliyah di ekspor ke Yordania," sebut @bangonim beberapa waktu lalu.

Langsung warganet berikan ragam komentar dan ada yang takjub sebab kesuburan bumi Palestina. @aulia.p.sari.3538: "Alhamdulillah semoga masyarakat yang menanam serta merawat dan memanennya hidup sejahtera."

@sofriiiieeee: "MasyaAllah, pingin kesana, tanah yang penuh berkah."

Baca juga: Rishi Sunak Pecat Ketua Partai Konservatif Atas Kasus Pajak

@riofirdaus9: "MasyaAllah negeri yang diberkahi."

@deanova_sembiring: "MasyaAllah. Jeruknya apakah seperti jeruk manis atau seperti jeruk lemon ya bang? Bentuknya seperti lemon."


Informasi Anda Genggam


Loading...