Terinspirasi Dari Adegan PUBG Di Pakistan, Pria Ini Tega Membunuh Dua Anggota Keluarganya

Devi
Kamis, 08 April 2021 | 10:32 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes

RIAU24.COM - Dalam insiden mengejutkan yang terekam di CCTV, seorang pria di Pakistan menembak mati dua orang dan melukai tiga orang lainnya, saat mencoba membuat reka ulang sebuah adegan dari video game terkenal, PUBG.

Dilansir dari ARY News, kejadian itu terjadi di lingkungan Nawan Kot Lahore.

Pria tersebut, yang dikatakan sebagai pecandu PUBG, melepaskan tembakan setelah perkelahian dengan anggota keluarganya karena beberapa masalah rumah tangga, yang mengakibatkan kematian saudara iparnya dan seorang teman saat meninggalkan ibu, saudara perempuan dan saudara laki-lakinya yang terluka.

Terdakwa ditangkap setelah penduduk setempat di daerah itu disiagakan oleh tembakan dan menyerahkannya ke polisi, ARY News melaporkan.

Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan, Tempat Hiburan Rahasia ini Langsung Didenda Rp88 juta

Wakil Inspektur Polisi (DSP) Umar Baloch membenarkan insiden penembakan yang mengatakan terdakwa adalah pecandu PUBG, sebuah game online yang populer di kalangan anak muda. 

"Terdakwa membuat ulang adegan PUBG," kata petugas polisi itu. “Terdakwa bertengkar dengan keluarganya beberapa hari yang lalu. Jadi hari itu, dia membawa pistol dari suatu tempat dan melepaskan tembakan, '' kata Umar seperti dikutip oleh outlet berita, India Times.

Baca juga: Gegara Pandemi, Mantan PSK di Meksiko Kambuh Lagi, Layani Pelangan dalam Mobil Sampai Trotoar

PUBG, game online yang terkenal di dunia ini telah menerima banyak kritik sejak diluncurkan pada tahun 2017. Video game tersebut, seperti yang diyakini para ahli, bersifat kekerasan dan membuat orang menjadi lebih agresif.

Kecanduan PUBG telah mengakibatkan banyak tragedi dengan banyak orang kehilangan nyawa dalam beberapa tahun terakhir. Delirium telah mencapai tingkat di mana remaja bahkan bunuh diri ketika tidak diizinkan untuk bermain game.

Dan meskipun ini menjadi ekstrim, orang-orang yang memprioritaskan bermain game daripada melakukan kegiatan sehari-hari lainnya adalah hal yang lumrah sekarang. Permainan ini menjadi terkenal karena sangat kompulsif. Ini telah menyebabkan banyak masalah kesehatan dan masalah perilaku di antara pengguna. Hal ini mengakibatkan banyak negara di dunia melarang permainan tersebut.


Informasi Anda Genggam


Loading...