Kisah Seorang Pria Lumpuh yang Membersihkan Plastik di Sungai Selama Bertahun-Tahun Jadi Viral di Media Sosial

Devi
Minggu, 11 April 2021 | 01:54 WIB
Foto : Brightside R24/dev Foto : Brightside

RIAU24.COM -   Nandu baru saja berhenti dari pekerjaan tekniknya dan mulai mengejar minatnya pada fotografi.

Berbekal kamera sewaan saja, ia mulai mencari subjek yang menarik. Suatu hari, dia melihat subjek yang tidak biasa. Dia melihat seorang pria mendayung perahu, mengumpulkan sesuatu dari sungai. Saat pria di perahu tersebut mendekati orang lain di dekat tepi sungai, mereka mulai melempar botol di dekat kapalnya.

Nandu memotret laki-laki itu, bertanya-tanya, dan ingin mengetahui cerita lelaki itu.

Baca juga: Netizen Doakan Arbani Ustadz Milenial Berjodoh Dengan Prilly Latuconsina

Pria di kapal itu adalah N.S. Rajappan. Dia tidak dapat berjalan sejak dia masih muda, tetapi ini tidak menghentikannya untuk menyelesaikan misinya.

Sekarang, di usia 69 tahun, dia telah memungut plastik di sungai selama lebih dari 5 tahun. Setelah seharian mengumpulkan plastik, dia menjual satu kapal berisi plastik itu dengan imbalan USD 0,17. “Seseorang harus membuang limbah dari air,” katanya dalam sebuah wawancara.

Foto-fotonya diposting online, dan tanggapannya luar biasa.

Nandu pergi ke Rajappan dan menunjukkan foto yang diambilnya.

Nandu kemudian mengunggah foto-foto yang diambilnya ke media sosial. Tak lama kemudian, orang-orang memperhatikan gambar-gambar itu, dan cerita Rajappan bahkan diliput oleh outlet berita lokal.

Baca juga: Anies Baswedan Anggap Suatu Kehormatan Dikunjungi AHY, Netizen: Duet Maut Capres 2024



Pekerjaan Rajappan bahkan diperhatikan oleh Perdana Menteri India, dan curahan dukungan moral serta bantuan datang dengan cara Rajappan. Orang-orang sejak itu memberinya perahu motor baru, sementara yang lain bahkan menawarkan untuk membangun rumah baru untuknya. Sebuah perusahaan juga memberinya kursi roda bermotor. Semua orang sangat senang untuknya.

Nandu dan Rajappan menjadi teman sejak saat itu. Nandu sering mengunjungi Rajappan untuk berbagi berita dan video terbaru ceritanya. Nandu telah membuat akun media sosial untuk mengejar mimpinya menjadi fotografer profesional. Rajappan, di sisi lain, terus mengumpulkan botol plastik menggunakan perahu barunya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...