Kodim 0314 Inhil Gelar Pembinaan Kerukunan Antar Umat Beragama

Ramadana
Sabtu, 10 April 2021 | 19:11 WIB
Kodim 0314 Inhil Gelar Pembinaan Kerukunan Antar Umat Beragama (foto/rgo) R24/rgo Kodim 0314 Inhil Gelar Pembinaan Kerukunan Antar Umat Beragama (foto/rgo)

RIAU24.COM -  INHIL- Guna mempererat kerukunan antar umat beragama, Kodim 0314/lnhil gelar kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama di wilayah teritorial Kodim 0314/lnhil di aula Graha Bhakti Kodim 0314/lnhil, jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Jum'at 9 April 2021. 

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari setiap Agama yang diakui oleh Negara Republik lndonesia yang ada di wilayah kabupaten lnhil, Perwira staf Kodim 0314/lnhil, Anggota Subdenpom, dan perwakilan Babinsa dari tiap tiap Koramil jajaran Kodim 0314/lnhil, PPM dan FKPPl dengan mengusung tema mewujudkan binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama demi mencegah konflik sosial antar umat beragama serta menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

Dalam sambutanya, Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal yang diwakili oleh Pasi Pers Kodim 0314/lnhil Kapten Arh Sugiyono mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dini dan cegah dini terjadinya konflik sosial antar umat beragama di lndonesia khususnya di wilayah Kabupaten lnhil.

Baca juga: BPOM Inhil Ekspos Hasil Pengawasan Pangan Selama Bulan Suci Ramadhan

Kegiatan ini sangatlah penting dan harus dilaksanakan guna mempersatukan dan mempererat tali persaudaraan antar umat beragama, mengingat ada 6 agama yang diakui oleh negara kita yaitu, Hindu, Budha,Kristen Katolik, Kristen Protestan, lslam dan Konghucu," ungkapnya.

Pasi Pers juga menjelaskan bahwa manfaat dan tujuan daripada kegiatan ini guna mempertebal nasionalisme setiap warga negara serta menciptakan dan meningkatkan jalinan tali silaturahmi yang terbungkus dalam kebhinekaan, hingga tercipta situasi dan kondisi yang aman dan damai.

Baca juga: Pererat Silahturami, Unsur Pimpinan DPRD Berkunjung ke Sekretariat PWI Inhil

"Mari kita sama sama berkomitment sebagai penganut agama dan kepercayaan untuk memegang teguh akidahnya masing masing, saling menghormati, menghargai dan menjadikan keberagaman dan perbedaan menjadi suatu hal yang sangat lndah," pungkasnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...