Dampingi Menteri LHK Kunjungan Kerja di Dumai, Ketum DPP SantanNU Siap Berkolaborasi

Satria Utama
Minggu, 11 April 2021 | 21:32 WIB
Menteri LHK dan Ketum DPP SantanNU R24/saut Menteri LHK dan Ketum DPP SantanNU

RIAU24.COM -  Selama dua hari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kota Duma selama dua hari, Sabtu  (10/4/21) s/d Minggu (11/4/21).

Pada hari Sabtu, menteri dan rombongan melakukan kunjungan ke Kelurahan Bukit Timah untuk memberikan Bantuan KBD, bantuan Perhutanan Sosial, penyerahan bantuan Proklim kepada Masyarakat. 

Baca juga: ACT Riau Serahkan Air Minum Wakaf untuk Petugas Pos PPKM

Selanjutnya Mentri Siti Nurbaya melalui jalan darat berangkat menuju pantai purnama Dumai. Di Pantai Purnama, Menteri LHK melakukan penanaman pohon Manggrove secara simbolik. Selanjutnya Mentri LHK melakukan Peninjauan kepada Daops Maggala Agni Sumatera IV/Dumai.

Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdatul Ulama (SantanNU) T. Rusli Ahmad yang ikut bersama rombongan Menteri Siti Nurbaya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan menteri LHK selama di Dumai.

"Kita patut bangga dengan kepedulian Menteri LHK terhadap berbagai persoalan lingkungan di Riau seperti penyelamatan kawasan pantai dari abrasi dan perhutanan sosial sebagai solusi pemanfaatan lahan terlantar," ujarnya.

Baca juga: Operasi Pangan Gratis Hadir Bagi Warga Prasejahtera di Riau

Rusli mengaku selama bersama menteri dirinya banyak bertukar pikiran mengenai program ketahanan pangan dan perhutanan sosial. "Kita dari DPP SantanNU menyampaikan siap menjadi mitra strategis Kementrian LHK dalam melaksanakan program kelestarian lingkungan, perhutanan sosial, dan ketahanan pangan yang menjadi salah satu konsentrasi Presiden Jokowi," ujar Rusli.

Sebelum kedatangan Menteri LHK ke Dumai, Rusli menjelaskan, DPP SantanNU sudah menjalin kerja sama dengan Pemko Dumai dalam program ketahanan pangan. "Kita melihat Dumai memiliki potensi yang samgat besar ke depan, apalagi secara geografis berada bersebelahan dengan negara tetangga. Ini harus digarap dengan serius dan DPP SantanNU siap berkolaborasi dengan berbagai pihak," tutupnya.***


Informasi Anda Genggam


Loading...