Inilah 3 Alasan Mengapa Kucing Suka Menjatuhkan Barang

Amerita
Senin, 12 April 2021 | 10:25 WIB
Foto : Mstar R24/ame Foto : Mstar

RIAU24.COM -  Kucing memang lucu dan manja, namun terkadang mereka bisa membuat kesal karena sikapnya yang tidak terduga, termasuk memanjat dan menjatuhkan barang hingga pecah. Padahal, tindakannya tersebut bukan karena ia nakal atau tidak menyukai sesuatu yang dilihatnya, melainkan kucing mudah merasa heboh dengan hal-hal di sekitarnya.

Perlu dipahami, kucing adalah makhluk yang cerdas dan aktif, itulah sebabnya ia suka menjatuhkan barang dari meja dan rak.

Tindakan itu juga bisa disebabkan oleh tiga hal yang kelelahan, yakni :

Baca juga: Kata Pengamat, Prabowo Diprediksi Kembali Gagal Menangkan Pilpres 2024, Alasannya....

1. Kucing suka memanjat

Seekor kucing memang hewan yang gesit dan ketika mencoba menjelajahi dan memanjat suatu tempat, hal yang menghalanginya bukan hanya daya tariknya tetapi juga penghalang. Hal-hal yang menghalanginya dapat membuatnya merasa terancam dan mendorong atau menjatuhkannya secara tidak sengaja.

2. Kucing ingin bermain

Jika Anda tidak menyediakan mainan untuk bulus, barang berharga Anda mungkin dipertaruhkan karena sifatnya yang gesit dan menyenangkan. Jadi agar barang berharga Anda tidak rusak, siapkan mainan yang pas agar tidak tertarik dengan barang lain.

Baca juga: Terlalu Bersemangat, Penggemar Tim Inggris Ini Rela Terjatuh Demi Mendapatkan Jersey Grealish

3. Naluri

Kucing memiliki naluri yang cukup kuat selain rasa ingin tahunya yang tinggi. Jika ia naik dan menjatuhkan barang Anda, mungkin karena ada sesuatu yang menarik perhatiannya di tempat itu. Misalnya berburu kadal yang kabur menuju lemari dan menyelinap di antara barang-barang seperti vas bunga, bingkai foto dan sebagainya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...