Para Orang Tua Di China Tidak Dapat Mengontrol Anak-Anaknya, Meminta Sekolah Untuk Menghancurkan Ponsel Mereka

Devi
Selasa, 13 April 2021 | 09:36 WIB
Foto : worldofbuzz R24/dev Foto : worldofbuzz
Bea Cukai

RIAU24.COM - Sebuah sekolah menengah di Xinyang, Henan, China meminta beberapa siswanya untuk menghancurkan ponsel mereka dengan palu setelah orang tua mereka mengeluh bahwa anak-anak mereka tidak fokus pada pelajaran mereka.

Dalam video yang beredar di Internet, terlihat beberapa siswa sedang berdiri di atas panggung kecil dan menghancurkan ponsel mereka dengan palu di depan seisi sekolah.

Baca juga: Lebih Dari Lusinan Orang Tewas Setelah Bus Jatuh ke Jurang di Pakistan



Hal ini memicu diskusi hangat di kalangan netizen, tetapi kepala sekolah membenarkan tindakan ini dengan mengatakan bahwa sekolah hanya bekerja sama atas permintaan orang tua yang ingin ponsel anaknya dihancurkan.

Kepala sekolah menjelaskan bahwa musim ujian sudah dekat dan beberapa orang tua melaporkan bahwa anak-anak mereka akan bermain dengan ponsel mereka ketika mereka kembali ke rumah dan bahwa mereka tidak dapat mengontrol anak-anak mereka.

Baca juga: Gletser Alpen Runtuh di Italia, Menewaskan Lima Orang

Untuk mengajari anak-anak mereka pelajaran, orang tua menulis 'surat komitmen', mengizinkan sekolah untuk menghancurkan ponsel anak-anak mereka, yang disetujui oleh para siswa, lapor Oriental Daily.

Netizen memiliki reaksi beragam terhadap hal ini, dengan beberapa mengatakan bahwa tindakan orang tua dapat dimengerti karena ini adalah musim ujian dan bahwa mereka membutuhkan "cara luar biasa untuk mencapai hasil yang luar biasa".

Namun, yang lain mengatakan bahwa orang tua tidak menangani akar masalahnya dan tidak ada yang salah dengan ponsel. Beberapa netizen menyalahkan orang tua karena tidak mengajari anak-anak mereka cara mengontrol penggunaan ponsel.


Informasi Anda Genggam


Loading...