Erdogan Sebut, Inilah Isu Sering Digunakan Politisi Barat untuk Menutupi Kegagalan Mereka

Siswandi
Senin, 12 April 2021 | 15:34 WIB
Presiden Turki Racip Tayyip Erdogan. Foto: int R24/wan Presiden Turki Racip Tayyip Erdogan. Foto: int

RIAU24.COM -  Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, kembali menyinggung terkait isu Islamofobia dan Turkifobia atau sentimen anti-Turki. Belakangan ini, isu tersebut terus berkembang di negara-negara Barat.

Menurutnya, isu tentang dua hal itu, saat ini telah menjadi instrumen yang kerap digunakan para politisi Barat. Tujuannya, untuk menutupi kegagalan mereka sendiri. 

Hal itu dilontarkannya  saat bertemu Persatuan Demokrat Internasional (UID), sebuah organisasi nonpemerintah (LSM) Turki, di Istanbul, Minggu (11/4/2021) waktu setempat.

"Politisi yang gagal dalam kebijakan luar negeri, justru terjebak di dalam (negerinya sendiri) dan menempatkan persaingan pribadi mereka di dalam tugasnya. Mencoba menutupi kekurangan mereka dengan menyerang diri saya sendiri dan umat Muslim," ungkapnya, dilansir rmol yang merangkum daily sabah, Senin 12 April 2021. 

Baca juga: Sudah Dilarang, Imam Gereja Ini Ngotot Berkati Pernikahan Sesama Jenis

"Mereka yang masih mencoba untuk menekan Turki Eropa ke dalam pola sempit tahun 1960-an tidak ingin menerima kenyataan dari diaspora yang tumbuh dan menguat," ujarnya lagi. 

Ia kemudian memberikan contoh tentang keberhasilan Ugur Sahin dan Ozlem Tureci, untuk menunjukkan bagaimana waktu telah berubah.

"Keberhasilan yang diraih oleh guru kami Ugur Sahin dan Ozlem Tureci dalam mengembangkan vaksin Covid-19 telah dengan jelas menunjukkan apa yang dapat dilakukan oleh orang-orang kami jika mereka didukung dan diberi kesempatan," tegasnya. 

Baca juga: Ribuan Rakyat Turki Demo Protes Kekerasan Israel Terhadap Palestina, Acuhkan Lockdown dan Kibarkan Bendera Palestina

Tak hanya itu, Erdogan juga mengkritik oposisi utama Partai Rakyat Republik (CHP) karena dianggap berpihak pada Barat setiap kali mendapat kesempatan.

"Kami kesal melihat orang-orang yang mendatangi kami dengan mengayunkan pedang orang kafir untuk melawan kami," sindirnya. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...