Pengamat Sebut 5 Menteri Jokowi Ini Layak Diganti, Salah Satunya Nadiem Makarim

M. Iqbal
Rabu, 14 April 2021 | 10:04 WIB
Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah R24/ibl Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah

RIAU24.COM - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengatakan ada beberapa nama yang layak dicopot jika Presiden Jokowi melakukan perombakan kabinet.

Dilansir dari Rmol.id, Dedi menjelaskan, nama-nama yang layak diganti adalah Ida Fauziyah, Teten Masduki, Syahrul Yasin Limpo, Johnny Gerard Plate dan Nadiem Makarim.

Baca juga: Ribuan Pengendara Sepeda Motor yang Nekat Mudik, Dipaksa Putar Arah di Perbatasan Bekasi - Karawang

Masih menurut Dedi, mengapa nama tersebut layak diganti, masa pandemi virus corona baru (Covid-19) menunjukkan mana menteri yang memiliki performa kinerja bagus.

"Urgensitas penggantian menteri lebih banyak yang berada di bidang terdampak pandemi. Mereka termasuk yang seharusnya perform saat pandemi, tetapi sejauh ini performanya tidak terlihat baik," ujarnya, Rabu, 14 April 2021.

Baca juga: Masyarakat yang Positif Covid-19 Ketangkap Mudik Lebaran, Petugas Lakukan Tindakan Ini

Dedi mengatakan, jangan sampai karena pandemi Covid-19, Presiden Jokowi kehilangan momentum dalam upaya membangun sumberdaya manusia.

Kegagalan itu, lanjut Dedi, bisa saja terjadi jika salah memilih para pembantunya.

"Jangan sampai presiden kehilangan momentum dalam membangun sumber daya manusia karena tidak cermat memilih menteri," tandas Dedi yang juga pengamat politik itu.


Informasi Anda Genggam


Loading...