Bikin Heboh, Kelinci Terbesar di Dunia Raib, Kuat Dugaan Karena Dicuri

Siswandi
Rabu, 14 April 2021 | 16:03 WIB
Darius, kelinci terbesar di dunia, dengan bobot mencapai 22 Kg dan memiliki ukuran tubuh mencapai 121 cm. Foto: dailymail R24/wan Darius, kelinci terbesar di dunia, dengan bobot mencapai 22 Kg dan memiliki ukuran tubuh mencapai 121 cm. Foto: dailymail

RIAU24.COM -  Kabar yang bikin heboh, datang dari Darius, seekor kelinci yang ditetapkan sebagai terbesar di dunia asal Inggris. Hal itu setelah binatang itu tiba-tiba menghilang dari kandangnya terhitung sejak akhir pekan kemarin. Kuat dugaan, binatang itu hilang karena dicuri. 
 
"Darius diyakini dicuri dari kandangnya di taman milik pemiliknya pada Sabtu malam," ungkap Kepolisian West Mercia di Inggris Barat, dalam sebuah pernyataan dikutip dari ABC News, Selasa, 13 April 2021.

Untuk diketahui, Darius merupakan kelinci jenis Continental Giant yang memegang rekor dunia Guinness sebagai kelinci terbesar di dunia dengan panjang 1,2 meter. Ia menghilang dari kandangnya di Stoulton, Worcestershire.

Baca juga: Wanita di Italia Tak Sengaja Disuntikkan 5 Kali Lipat Dosis Vaksin COVID-19, Begini Keadaannya Sekarang

Setelah kejadian itu, Annette Edwards, sang pemilik Darius, mengadakan sayembara di media sosial. Ia menawarkan US$ 1.375 atau sekitar Rp20 juta bagi siapa saja yang dapat membantu mengembalikan kelincinya.

"Hari yang sangat menyedihkan. Rekor dunia Guinness Darius telah dicuri dari rumahnya. Polisi sedang melakukan yang terbaik di sana untuk mencari tahu siapa yang telah membawanya. Ada hadiah sebesar £ 1.000. Darius sudah terlalu tua untuk berkembang biak sekarang. Jadi tolong bawa dia kembali,” kata Edwards dalam pernyataannya, seperti dilansir ulang tempo.

Baca juga: Perdana Sejak 2014, Rudal Hamas Gegerkan Ibu Kota Israel, Perdana Menteri Berang Lalu Ancam Sebut Begini

Sepak terjang Darius sebagai kelinci terbesar di dunia, memang bukan kaleng-kaleng. Setidaknya, ia telah memegang rekor sebagai kelinci terbesar di dunia selama lebih dari 11 tahun. Pihak Guinness Book of World Records memberinya gelar itu pada tanggal 6 April 2010 lalu.


Informasi Anda Genggam


Loading...