Deddy Corbuzier Menjelaskan Mengapa Azka Corbuzier Belum Menjadi Mualaf Seperti Dirinya

Amerita
Kamis, 15 April 2021 | 10:31 WIB
Foto : Kompas.com R24/ame Foto : Kompas.com

RIAU24.COM -  Tahun ini Deddy Corbuzier berpuasa untuk kedua kalinya setelah pindah agama.

Banyak yang mempertanyakan agama Azka Corbuzier sebelumnya. Karena selain Deddy sang ibu, Kalina Oktarani juga beragama Islam.

Deddy pernah menjelaskan bahwa putranya tidak serta merta menganut agama yang dianutnya saat ini. Saat berbincang dengan Habib Husein Ja'far Al Hadar di kanal YouTube Cahaya Untuk Indonesia, ia menceritakan pengalamannya masuk Islam yang sempat ditentang oleh keluarganya.

Baca juga: Ribuan Pengendara Sepeda Motor yang Nekat Mudik, Dipaksa Putar Arah di Perbatasan Bekasi - Karawang

“Mama saya sudah 85 tahun, waktu saya bilang mau mualaf ya terserah saya. Nah, keluarga besar paman itu, sepupu khawatir nanti saya menjelek-jelekkan agama sebelumnya. Saya enggak kasih penjelasannya mungkin begitu. Dan setelah beberapa lama Mualaf, keluarga lega karena bukan yang mereka khawatirkan,” kata Deddy seperti dikutip Kamis, 14 April 2018.

Tentang Azka, Deddy mengaku ada keinginan anaknya masuk Islam.

Namun Deddy menegaskan tidak menutup kemungkinan ke arah mana sang putra akan menjalani kehidupan religius.

Baca juga: Masyarakat yang Positif Covid-19 Ketangkap Mudik Lebaran, Petugas Lakukan Tindakan Ini

“Kalau Habib minta dia mau, ya mau. Tapi saya belajar sejak lama. Saya dari mualaf bukan karena disuruh. Saya mualaf karena bertemu teman-teman yang Islam,” kata Deddy.

“Umurnya baru 14 tahun, aqil baligh juga belum. Nanti dia bisa mencontoh dirinya. Dibanding saya otoriter, dulu saya kalau digituin juga pasti menghindar,” lanjut Deddy.

Sebagai seorang ayah, Deddy Corbuzier khawatir Azka menerima informasi yang salah tentang Islam.

“Ini yang saya khawatirkan, banyak asupan Islam yang tidak Islami. Anak itu akhirnya melihat bagaimana Islam mengajarkan membunuh, kok nabrak anjing, langsung antipati dong. Ini masalahnya,” kata Deddy Corbuzier.


Informasi Anda Genggam


Loading...