Rem Truk Tiba-tiba Blong, Akibatkan Tabrakan Beruntun di Sitinjau Lauik Padang, Ibu dan Anak Tewas

Siswandi
Kamis, 15 April 2021 | 23:19 WIB
Truk menghantam sebuah pohonn saat terjadi kecelakaan beruntun di kawasan Sitinjau Lauik, Padang, Sumatera Barat. Foto: int R24/wan Truk menghantam sebuah pohonn saat terjadi kecelakaan beruntun di kawasan Sitinjau Lauik, Padang, Sumatera Barat. Foto: int

RIAU24.COM -  Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lintas Padang-Solok, tepatnya di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat. Diduga, kejadian itu dipicu sebuah truk yang tiba-tiba mengalami rem blong. 

Dalam peristiwa yang terjadi Kamis 15 April 2021 sekitar pukul 10.20 WIB itu, seorang ibu dan anaknya tewas di lokasi. Selain itu, dua mobil dikabarkan masuk jurang. Sedangkan korban luka mencapai 10 orang.

"Dilaporkan ada dua orang yang tewas dalam kecelakaan itu," ungkap Kepala Unit Lalu Lintas Polresta Padang Ipda Arisman, kepada kompas. 

Dikatakan, dua orang yang tewas itu merupakan ibu dan anak. Saat musibah terjadi, keduanya bersama suami sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Nmax. 

Baca juga: Denny Sumargo Tanya Dirinya Suka Cowok Badan Sixpack atau Enggak, Berliana Lovel Malah Jawab Begini

"Korban yang tewas adalah ibu dan anak. Sementara suaminya yang membawa sepeda motor mengalami luka-luka," kata Arisman. 

Sementara itu, 10 orang lainnya yang luka-luka saat ini sudah dibawa ke rumah sakit terdekat. 

Dalam kecelakaan itu, total ada 6 kendaraan yang yang terlibat tabrakan beruntunn. Yakni 5 mobil dan 1 sepeda motor. 

"Kejadian sekitar pukul 10.30 WIB tadi pagi. Ada 5 mobil dan 1 sepeda motor yang terlibat kecelakaan itu," terang Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Syukur Hendri Saputra. 

Baca juga: Kejati Riau Tahan Mantan Bupati Kuansing Mursini di Rutan Sialang Bungkuk

Adapun 5 mobil yang terlibat masing-masing truk Isuzu, minibus Toyota Kijang Krista, Mitsubishi Pajero, Toyota Agya dan L 300. Sedangkan satu sepeda motor adalah Yamaha Nmax. 

Ditambahkan Syukur, kecelakaan terjadi karena diduga truk mengalami rem blong. Truk itu yang kemudian menyebabkan terjadinya kecelakaan beruntun. Saat insiden itu terjadi, arus lalu lintas Padang-Solok sempat mengalami macet panjang. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...