Negara Eropa yang Dihuni Mayoritas Muslim Ini Terkenal Sebagai Gudangnya Wanita Cantik, Ini Sebabnya

Siswandi
Jumat, 16 April 2021 | 01:35 WIB
Sabina Altynbekova, salah seorang wanita cantik asal Kazakhstan yang sempat menyita perhatian publik di Tanah Air. Foto: int R24/wan Sabina Altynbekova, salah seorang wanita cantik asal Kazakhstan yang sempat menyita perhatian publik di Tanah Air. Foto: int

RIAU24.COM -  Netizen di Tanah Air tentu sangat kenal dengan sosok Dayana, gadis cantik asal Kazakhstan. Ternyata, negara yang mayoritas penduduknya muslim ini, sudah terkenal sebagai salah satu gudangnya wanita cantik di dunia. Kok bisa? 

Untuk diketahui, Kazakhstan menjadi unik karena letak geografis dan percampuran etnisnya. Ternyata, faktor ini yang jadi penyebab mengapa di negara ini banyak wanita-wanita yang terkenal cantik.

Untuk diketahui, Kazakhstan adalah negara yang memerdekakan diri dari Rusia pada 16 Desember 1991. Selain berbatasan dengan Rusia, negara ini juga berbatasan dengan China, Kyrgyzstan, Uzbekistan dan Turkmenistan.

Dilansir detik dari berbagai sumber, Kazakhstan memiliki luas 2.724.900 km persegi. Kondisi itu membuat Kazakhstan menjadi negara terluas ke-9 di dunia.

Negara yang luas dan berbatasan dengan banyak negara menjadikan Kazakhstan sebagai rumah bagi banyak etnis. Diketahui ada 131 etnis yang tinggal di sana, yang paling banyak Rusia, Jerman, Tatar dan Uyghur.

Karena inilah wanita-wanita di Kazakhstan memiliki kecantikan yang berbeda. Katanya ras Slavia dan Asia yang mengalir dalam darah Kazakhstan membuat wanita-wanitanya jadi bibit unggul.

Baca juga: Tahukah Anda, Ternyata Inilah Kota Terkecil di Indonesia, Terletak di Pinggir Samudera Hindia

Beberapa ciri-cirinya antara lain, kaki yang jenjang, tulang pipi tinggi dan berparas cantik dari etnis Rusia, Ukraina, dan negara-negara bekas Uni Soviet bercampur dengan kulit porselen, mata indah keturunan Asia.

Bagi netizen di Tanah Air, sosok Dayana tentu sudah tidak asing lagi. Ia sempat viral beberapa waktu yang lalu. Kemunculannya lewat OmeTv Fiki Naki, membuat namanya populer di Indonesia. Tak sedikit orang yang kemudian menjodohkannya dengan Fiki, namun sayang relasinya keduanya berujung tak baik. 

Dilansir merdeka, ternyata Dayana bukanlah satu-satunya wanita cantik asal Kazakhstan yang sudah dikenal publik di Tanah Air. 

Baca juga: Cara Membuat Pangsit Aci Goreng Praktis

Di antaranya adalah Sabina Altynbekova. Wanita cantik ini sukses mencuri perhatian publik saat dirinya mengikuti pertandingan voli di Indonesia. 
Selain itu, masih ada sosok Elina Mikhina. Gadis ini adalah atlet lari yang membawa pulang medali perak di Kejuaraan Indoor Asia 2016. Begitu pula halnya dengan Kristina Karapetyan. Sama dengan Sabina, sosoknya jadi terkenal karena aktivitasnya sebagai atlet voli. Belakangan, ia panen tawaran menjadi model. ***


Informasi Anda Genggam


Loading...