Kelelahan Usai Menunggu Antrian di Bandara Selama Tujuh Jam, Video Seorang Perempuan yang Pingsan Ini Jadi Viral

Devi
Minggu, 18 April 2021 | 14:32 WIB
Foto : MetroUk R24/dev Foto : MetroUk
<p>RIAU24.COM - Seorang penumpang pingsan di Bandara Heathrow setelah menunggu selama tujuh jam di perbatasan. Video mengejutkan menunjukkan wanita yang terbaring di lantai sedang dirawat oleh petugas, dengan lebih banyak penumpang menunggu di belakang.

Seorang eksekutif bandara mengatakan situasinya menjadi 'tidak dapat dikontrol' karena para pelancong terpaksa mengantri lebih lama karena pemeriksaan virus corona.

Antrian dilaporkan memakan waktu sangat lama karena para pelancong tidak menggunakan eGates yang lebih cepat karena persyaratan Pemerintah bagi staf Perbatasan untuk memeriksa 100% kepatuhan terhadap pembatasan Covid, juru bicara Persatuan Layanan Imigrasi (ISU) mengatakan kepada MailOnline.

Baca juga: Masih Kalang Kabut Hadapi Covid-19, Negara Asia Ini Malah Diteror virus Lain, Presiden Nyatakan Status Bencana Nasional



Kepala Bandara Heathrow, Chris Garton, mengatakan waktu tunggu dalam beberapa hari terakhir 'lebih dari dua jam dan hingga enam jam', dan polisi telah dipaksa untuk turun tangan.

Dia berkata: “Kami mulai melihat gangguan pada beberapa penumpang yang datang. Jika Anda dipaksa mengantri selama dua atau tiga jam, itu bukan sesuatu yang ingin Anda lakukan, dan kami bahkan harus melibatkan dinas polisi untuk membantu kami. Pemeriksaan baru telah diperkenalkan, dan itu jelas telah memberikan beban yang sangat besar pada petugas yang bekerja di perbatasan."

Juru bicara resmi Perdana Menteri membela antrian tersebut, dengan mengatakan Pasukan Perbatasan sedang 'menyelesaikan pemeriksaan menyeluruh dari setiap penumpang yang tiba' yang merupakan 'pendekatan yang diharapkan publik'.

Dia menambahkan bahwa Pemerintah akan memastikan ada 'langkah-langkah yang memadai di sana dan sumber daya yang tersedia' ketika perjalanan rekreasi internasional dilanjutkan.

Baca juga: Viral di TikTok Wanita yang Mengaku Diculik Bertahun-tahun lalu, Polisi Selidiki Kemungkinan Dirinya adalah Gadis yang Hilang 18 Tahun Silam

Seorang juru bicara Kantor Dalam Negeri menambahkan: "Kami berada dalam pandemi kesehatan global - orang tidak boleh bepergian kecuali benar-benar diperlukan. Border Force telah memastikan memiliki tingkat sumber daya yang tepat untuk memeriksa bahwa penumpang mematuhi langkah-langkah kesehatan perbatasan kami, tetapi waktu antrian dan waktu tunggu saat ini akan lebih lama karena kami melakukan pemeriksaan penting ini untuk menjaga kami semua tetap aman."

Diketahui, penundaan juga terjadi karena beberapa penumpang belum memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk memasuki Inggris, seperti membeli paket pengujian Covid atau memesan karantina hotel mereka sebelumnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...