Kabupaten Bengkalis Terima Blanko 14 Ribu Keping dari Dirjen Dukcapil, Molduk Langsung Datangi Warga

Dahari
Sabtu, 17 April 2021 | 04:27 WIB
Drs. H. Ismail R24/hari Drs. H. Ismail

RIAU24.COM -BENGKALIS - Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bengkalis terima sebanyak 14 ribu keping untuk proses pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) dari Dirjen Dukcapil.

"Ini setelah diluncurkannya Mobil layanan kependudukan (Molduk) oleh Bupati Bengkalis, ribuan warga yang selama ini belum memiliki e-KTP karena jauh dari pusat kota, kini molduk dengan cepat mendatangi warga,"ungkap Kepala Disdukcapil Bengkalis Ismail baru baru ini.

Ismail kembali menyebutkan bahwa sejak adanya molduk tentunya cara kerja akan lebih cepat dan terkoordinir dengan baik, makanya, dari beberapa yang di kunjungi molduk ribuan eKTP siap cetak dan langsung dibagikan kepada warga.

Baca juga: Di Bengkalis Harga Bahan Pokok Masih Fluktuatif Sesuai Permintaan Masyarakat

"Alhamdulillah dengan adanya molduk ini kerja lebih cepat dan petugaspun dengan mudah melayani masyarakat," ungkapnya lagi.

Pada Jum'at pekan lalu, Pemkab Bengkalis kembali menerima blanko e-KTP Elektronik sebanyak 14 ribu keping dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri melalui Dinas PMD Dukcapil Provinsi Riau.

"Ya kita terima sebanyak 14 ribu keping blanko dari Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri pada Jum'at 8 April lalu. Sehingga menambah ketersediaan blanko KTP-elektornik saat ini menjadi sekitar 19 ribu keping,"ujarnya lagi.

Lanjut Ismail, dengan kondisi ini tentunya sangat baik dalam mendukung terselenggaranya pelayanan Dukcapil bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya dalam memenuhi penerbitan KTP-elektornik.

Baca juga: Empat Titik Wilayah Perairan Dijaga Ketat Satpol Air Polres Bengkalis

"Ini tentunya sejalan dengan Program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dalam bidang pelayanan administrasi kependudukan, intinya mewujudkan layanan administrasi kependudukan yang berkualitas, mudah, cepat serta benar-benar gratis sebagaimana telah diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan," ungkapnya.

Disamping itu, pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus menjadikan layanan administrasi kependudukan sebagai salah satu program prioritas yang akan dilaksanakan, mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera dari waktu ke waktu.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...