Unggah Foto Bersama Pangeran Philip, SBY: Beliau Sosok yang Hangat dan Ramah

Siswandi
Sabtu, 17 April 2021 | 15:07 WIB
Kenangan SBY bersama Pangeran Philip saat kunjungan kenegaraan ke Inggris tahun 2012.  Foto: int R24/wan Kenangan SBY bersama Pangeran Philip saat kunjungan kenegaraan ke Inggris tahun 2012. Foto: int

RIAU24.COM -  Seperti yang telah direncanakan, pemakaman Duke of Edinburgh, Pangeran Philip, akan berlangsung hari ini Sabtu (17/4) pukul tiga sore, waktu setempat. 

Sejak wafat pada Jumat (9/4/2021) seluruh pemimpin dunia mengungkapkan duka cita serta mengenang segala kebaikan almarhum. Teranyta, sosok Pangeran Philip juga begitu berbekas pada mantan presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

SBY sendiri pernah melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris, pada tahun 2012 silam. Ketika itu, kedatangannya disambut langsung Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Itulah yang menjadi kenangan bagi SBY dan istrinya, almarhumah Ani Yudhoyono. 

Baca juga: Polisi Sebut Supir Truk Kecelakaan Maut Balikpapan Bandel, Netizen: Nggak Mau Disalahin ya? Usut Juga Perusahaannya

Kenangan itu diunggah SBY di akun facebooknya, Sabtu 17 April 2021. Di antaranya, foto saat SBY disambut hangat dengan upacara kerajaan dan menaiki kereta kuda yang melambangkan penghormatan. Selain itu, juga ada foto saat SBY dan almarhumah Ani Yudhoyono berpose bersama Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. 

"Hari ini, Sabtu, 17 April 2021, adalah acara pemakaman Prince Philip yang telah wafat delapan hari yang lalu. Saya dan istri (almarhumah) punya kenangan yang indah ketika melakukan Kunjungan Kenegaraan ke Inggris pada tahun 2012," tulis SBY, dilansir rmol.

Menurut SBY, Pangeran Philip yang diingatkannya adalah sosok yang bersahaja dan hangat.

Baca juga: Unggah Potret Bareng Tiga Wanita yang Disayanginya, Ferry Irawan Bikin Netizen Merinding dengan Ucapan Janjinya

"Dalam kunjungan itu beberapa kali saya dan Ibu Ani mengikuti acara bersama Queen Elizabeth II dan Prince Philip sebagai tuan rumah, yang berlangsung dalam suasana yang baik," ujar SBY.

"Khusus berkenaan dengan Prince Philip, kami berdua punya kesan bahwa beliau adalah sosok yang hangat dan ramah," ujarnya lagi. *** 
 


Informasi Anda Genggam


Loading...