Patung Yesus Baru Setinggi 140 Kaki Dibangun di Brasil, Akan Jadi Patung Tertinggi di Dunia

Devi
Minggu, 25 April 2021 | 10:43 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes
<p>RIAU24.COM -  Brasil akan meluncurkan patung Kristus raksasa baru di kota kecil Encantado, di Brasil selatan, lapor CNN.

Menurut laporan, itu akan menjadi 16 kaki lebih tinggi dari Christ the Redeemer Rio de Janeiro yang berdiri di atas gunung Corcovado.

Pembangunan patung, yang lengan dan kepalanya dipasang minggu ini, dimulai pada 2019 di Encantado, sebuah kota berpenduduk 22.000 jiwa, terletak 145 km dari Porto Alegre di negara bagian Rio Grande del Sur.

Pekerjaan tersebut diharapkan selesai pada akhir tahun, menurut Association of Friends of Christ, yang mengkoordinasikan pekerjaan tersebut.

Baca juga: Hongaria: PM Larang LGBTQ dan Transgender, Rakyat Ngamuk

"Ini adalah hari untuk perayaan, untuk pengabdian," kata Gilson Conzatti, seorang anggota dewan lokal dan putra Adroaldo Conzatti, penasihat proyek dan putra pemrakarsa proyek, Adroaldo Conzatti, mantan walikota kota yang meninggal di Maret komplikasi terkait Covid-19.

Patung 'Christ the Protector', di Encantado, akan setinggi 43 meter (141 kaki) termasuk alasnya, menjadikannya salah satu patung Kristus tertinggi di dunia dengan tangan terentang.

Tiga puluh enam meter memisahkan satu tangan dari yang lain. Monumen tersebut akan dilengkapi dengan lift interior dan dek observasi di dekat puncaknya.

Baca juga: Pria dengan Istri dan Anak Terbanyak di Dunia Meninggal di India

Patung Christ the Redeemer of Corcovado, ikon Brazil, setinggi 38 meter termasuk alasnya. Itu diresmikan pada bulan Oktober 1931, dan akan merayakan ulang tahunnya yang ke-90 pada bulan Oktober ini.

Proyek ini dimaksudkan untuk menginspirasi keyakinan dan mendorong pariwisata ke daerah tersebut, kata promotornya.

Realisasinya dipercayakan kepada pematung Genesio dan Markus Moura yang merupakan ayah dan anak. Proyek ini mewakili dua juta real (sekitar USD 350.000), dibiayai oleh sumbangan dan tanpa uang publik, menurut Association of the Friends of Christ.

Di situs webnya, asosiasi yang terdiri dari sukarelawan melanjutkan kampanye untuk mengumpulkan sumbangan dan tawaran memenangkan kendaraan melalui undian untuk menyemangati mereka.


Informasi Anda Genggam


Loading...