Inilah Menu Sarapan yang Ternyata Sangat Baik Untuk Kesehatan Anda, Praktis dan Murah

Devi
Minggu, 25 April 2021 | 05:28 WIB
Foto : Brightside R24/dev Foto : Brightside

RIAU24.COM -  “Sebuah apel sehari menjauhkan Anda dari dokter,” menurut sebuah penelitian.

Tapi bagaimana dengan sepiring telur atau secangkir yogurt sebagai sarapan Anda setiap hari? Meskipun sarapan berulang kali mungkin terdengar membosankan, mengisi perut Anda dengan hal yang sama setiap pagi sebenarnya bisa membuat Anda menjadi orang yang lebih baik.

Dilansir dari Bright Side, kami menemukan beberapa informasi mengejutkan tentang bagaimana semangkuk gandum harian dapat menjadi langkah pertama Anda dalam menaiki tangga kesuksesan.

Baca juga: Waspada Sindrom Patah Hati, Sedih Berlebihan Sebabkan Kematian dan Penyakit Jantung

Anda akan memiliki lebih banyak waktu luang.
Berapa menit (atau mungkin bahkan jam) yang Anda butuhkan untuk memutuskan apa yang akan Anda makan untuk sarapan?
Meskipun ini mungkin tampak seperti bagian dari rutinitas sehari-hari Anda, memutuskan sesuatu sebenarnya dapat menghabiskan lebih banyak waktu daripada yang mungkin Anda sadari.

Ketika Anda makan sarapan yang sama setiap hari, itu akan langsung datang kepada Anda - seperti mengenakan seragam. Anda tidak akan membuang waktu untuk bertanya-tanya atau memutuskan - plus, Anda mungkin bisa mempersiapkannya pada malam sebelumnya sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkannya di pagi hari.

Anda membiarkan otak Anda memikirkan hal-hal yang lebih penting.
Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa Steve Jobs selalu mengenakan turtleneck hitam atau mengapa Mark Zuckerberg biasanya menggunakan palet warna abu-abu?
Itu karena itu membuat mereka lebih produktif.
Tidak harus memikirkan apa yang akan dikenakan untuk hari itu atau apa yang akan dimakan untuk sarapan memungkinkan pikiran Anda untuk berkonsentrasi pada hal-hal yang lebih penting dan daftar hal-hal yang perlu diselesaikan sepanjang hari.

Tubuh Anda tidak pernah melewatkan dosis nutrisi pertamanya.
Jika sarapan favorit Anda adalah semangkuk oatmeal yang lezat, telur dadar sederhana, atau secangkir buah segar, Anda memberi energi pada tubuh Anda dengan hal-hal yang baik.
ontoh sarapan penuh nutrisi ini adalah cara yang bagus untuk memulai pagi dan dapat membantu Anda melewati hari yang panjang, yang tidak selalu bisa dikatakan tentang secangkir Joe atau semangkuk sereal manis.

Baca juga: Kasihan, Wajah Bayi Perempuan Ini Alami Luka Mengerikan Usai Dilahirkan Lewat Operasi Caesar Darurat yang Gagal

Anda mungkin bisa menurunkan berat badan hingga beberapa kilogram.
Penelitian telah mengungkapkan bahwa makan makanan yang sama setiap hari sebenarnya dapat membantu menurunkan berat badan. Ketika Anda memiliki makanan yang sama setiap kali makan, Anda memiliki kendali lebih besar atas apa yang Anda masukkan ke dalam tubuh Anda, sehingga Anda menghindari lonjakan gula dan lemak, yang pada akhirnya dapat menurunkan asupan kalori dan berat badan Anda.

Pengeluaran makan Anda akan lebih ringan.
Jika sarapan adalah oatmeal, yang perlu Anda keluarkan hanyalah oat, susu, dan sedikit pemanis. Mengetahui apa yang akan Anda makan setiap hari dalam seminggu memungkinkan Anda membuat daftar belanjaan yang lebih tepat, yang menurut para ahli, adalah kunci untuk tetap sesuai anggaran di toko bahan makanan. Anda tidak hanya akan dapat mengontrol pengeluaran Anda tetapi Anda akan melihat bahwa tanpa begitu banyak pilihan di dapur Anda, Anda akan memiliki lebih banyak uang di dompet Anda.

Anda melatih diri Anda sendiri untuk melakukan rutinitas.
Melakukan sesuatu setiap hari akhirnya menjadi kebiasaan. Kebiasaan baik adalah yang dibutuhkan untuk berkembang di dunia ini dan menjadi sukses. Sesuatu yang sederhana seperti sepiring telur setiap hari dapat melakukan keajaiban dalam mengkondisikan tubuh dan otak Anda untuk beradaptasi dengan kebiasaan baik lainnya.
Aktris dan ibu Jennifer Garner berpegang pada smoothie sarapan harian yang mulai dibuatnya pada tahun 2018 untuk perannya dalam film, Peppermint. Dia masih melanjutkan rejimen ini untuk menjaga kebugaran dan menuai semua manfaat nutrisinya.

Apakah Anda pikir Anda bisa makan sarapan yang sama setiap hari? Apa sarapan favorit Anda?


Informasi Anda Genggam


Loading...