PPKM Pemkab Bengkalis Masih Siapkan Regulasi

Dahari
Senin, 19 April 2021 | 14:08 WIB
Bustami HY R24/hari Bustami HY

RIAU24.COM - BENGKALIS - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Bengkalis sampai saat belum dilaksanakan. Untuk pelaksanaan PPKM pemerintah Bengkalis terlebih dahulu akan menyiapkan regulasinya.

Sekda Kabupaten Bengkalis Bustami HY menyampaikan bahwa sebetulnya pelaksanaan PPKM tidak beda juga dengan penetapan PSBB.

Baca juga: Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah 818 Orang Napi Dapatkan Remisi Dua Langsung Bebas

Hanya saja perbedaanya pembatasan yang dilakukan ruang lingkupnya lebih kecil. Jika PSBB sebelumnya diterapkan pembatasan dilakukan secara menyeluruh di tingkat kabupaten.   

"Kita akan memperhatikan situasi di lapangan terlebih dahulu. Kita saat ini tengah siapkan perangkatnya,"ujar Bustami.

Menurutnya, secara teknis sebelum menetapkan PPKM, pemerintah Bengkalis menunggu zonasi penyebaran Covid 19 dari tim Satgas. Karena selama ini zonasi yang ada hanya tingkat kabupaten dan Kecamatan.

Baca juga: Walau Pawai Takbir Ditiadakan, Polisi Tetap Jaga Persimpangan Jalan Areal Kota Bengkalis

"Kita meminta perkecil zonasinya, ditetapkan zonasi sampai ketingkat RT dan RW,"ungkapnya.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, meskipun sudah menyiapkan personilnya untuk penerapan PPKM. Bahkan sudah ada Bhabinkamtibmas Polres Bengkalis menyiapkan pos PPKM di wilayah masing masing.

"Hanya saja untuk PPKM ini penerapannya masih menunggu payung hukumnya. Berupa Intruksi Bupati, kita akan lakukan rapat bersama nantinya bersama pemerintah Bengkalis,"pungkas.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...