1 Mei 2021, Pengprov PBSI Riau Gelar Musprov

Satria Utama
Senin, 19 April 2021 | 15:57 WIB
Panitia Musprov PBSI mematangkan persiapan acara R24/saut Panitia Musprov PBSI mematangkan persiapan acara

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Pengurus Provinsi (Penprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Riau akan menggelar Musyawarah Provinsi PBSI pada tanggal 1 Mei 2021 mendatang. Musprov ini akan diikuti seluruh Pengkab/Pengkot PBSi yang ada di Riau. 

Ketua Panitia Musprov PBSI Riau, Dr Jupendri, M.Ikom disampingi Sekretaris panitia Zulfi Ijum, S.Kom, M.Si menjelaskan, saat ini panitia sedang mempersiapkan segala sesuatunya, seperti tempat acara dan undangan bagi pengurus daerah. 

Baca juga: Tebak-Tebakan Setelah Marc Marquez Pensiun dari Repsol Honda, Siapa Penggantinya?

"Mulai hari ini, panitia akan mengirimkan surat undangan kepada para Pengkab/Pengkot PBSI se-Riau untuk dapat menghadiri kegiatan Musprov. Setiap pengurus kabupaten/kota kita minta mengirimkan dua peserta, satu sebagai peninjau dan satu lagi sebagai peserta yang memiliki hak suara," jelas Jupendri, Senin (19/4/2021). 

Mengenai tempat, panitia sudah menetapkan akan melaksanakannya di Hotel Furaya Pekanbaru dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. 

Ditambahkannya, Musprov ini dilaksanakan seiring akan habisnya masa bakti pengurus PBSI periode 2017-2021.

"Karena itu dalam Musyprov nantinya akan dilaksanakan laporan pertanggungjawaban pengurus, pemilihan Ketua PBSI Riau periode 2021-2025 serta rencana program kegiatan PBSI Riau periode mendatang," ujarnya. 

Baca juga: Kisah Pemain Bola Liga Inggris Yang Tetap Puasa Saat Bertanding; Allah Membantu Kami

Terkait pemilihan Ketua PBSI, Jupendri mengatakan panitia tidak membentuk tim penjaringan, namun membuka pendaftaran langsung pada saat Musprov berlangsung sesuai dengan PO PBSI Nomor 1 tahun 2018. 

"Adapun syarat untuk mencalonkan diri semuanya mengacu pada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PBSI serta Peraturan Organisasi. Persyaratan rincinya kita lampirkan dalam undangan ke Pengkab dan Pengkot," ungkapnya. 

Rencananya, Musprov PBSI Riau ini akan dihadiri diupayakan dihadiri langsung oleh Ketua Bidang Organisasi PP PBSI, Topan dan Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis, serta sejumlah undangan lainnya.***


Informasi Anda Genggam


Loading...