Anies Dipuji Dunia, PDIP Klaim Soal Konsep: Milik Jokowi dan Sutiosos

Azhar
Senin, 19 April 2021 | 21:09 WIB
Gubernur  DKI Jakarta Anies Baswedan R24/azhar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

RIAU24.COM -  Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP, Pantas Nainggolan menyebutkan jika pernyataan yang diutarakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam forum international C40 Cities merupakan sudah dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo saat menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Terutama menyoal kebijakan low emission yang diutarakan oleh Anies.

"Kebijakan low emission kan sudah dari dulu, Presiden Jokowi juga yang awalnya memerintahkan," kata Pantas dikutip dari merdeka.com, Senin, 19 April 2021.

Baca juga: Bukan Karena Prestasi, Ini Faktor yang Membuat Elektabilitas Prabowo Masih Tinggi

Dia juga mengkalim apa yang diucapkan Anies sebenarnya hanyalah pengulangan dari target-target Presiden Joko Widodo.

Seperti komitmennya untuk menjadikan Jakarta sebagai kota rendah emisi karbon.

Baca juga: Amin Rais Disandingkan Dengan Gus Dur, Begini Kata Yenny Wahid

Selain itu, program-program yang dijalankan untuk mewujudkan Langit Biru Jakarta juga merupakan warisan dari pemimpin Jakarta terdahulu. Termasuk peralihan transportasi pribadi ke publik yang sedang ia gencarkan.

"Kan dia (Anies) hanya melanjutkan saja. Konsep transportasi massal yang ia sebutkan itu kan sudah dimulai dari zaman Pak Sutiyoso," ujarnya.

Bahkan beberapa program terkait lingkungan yang Anies banggakan merupakan program-program standar yang memang seharusnya dilakukan oleh kota yang ramah lingkungan.

"Saya melihat apa yang dilakukan standar-standar saja, pembuatan jalur sepeda, uji emisi kota tua, memang seharusnya begitu. Itu bukan sesuatu yang visioner, tidak ada yang spesial," ujarnya.


Informasi Anda Genggam


Loading...