Optimis Benahi Perbakin Bengkalis, Irvan R Prayogo: Berharap Dukungan dan Bantuan Dari Pemerintah Daerah

Dahari
Rabu, 21 April 2021 | 01:02 WIB
Irvan Rahmadani Prayogo R24/hari Irvan Rahmadani Prayogo

RIAU24.COM -BENGKALIS - Setelah kevakuman lebih kurang dua tahun lamanya. Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Bengkalis yang baru akan terus membenahi diri khususnya membina ke para atlet.

Diantaranya akan melakukan inventarisir peralatan maupun sarana dan prasarana, yang bisa digunakan dan tidak. Jika bisa diperbaiki akan diperbaiki dan jika tidak, maka harus membeli peralatan baru.

Ketua Pengkab Perbakin Bengkalis Irvan Rahmadani Prayogo mengungkapkan untuk kondisi atlet Perbakin saat ini ada enam orang. Atlet terbanyak yaitu di Kecamatan Mandau karena fasilitas dan mencari bibit lebih baik.

Baca juga: Sebelum Kedatangan Presiden RI, Menteri LHK Kunjungi Pantai Raja Kecik

"Kedepan kita harapkan Mandau menjadi percontohan untuk pembinaan atlet di Pulau Bengkalis agar potensi terus tergali,"kata Irvan Rahmadani Prayogo, Selasa 20 April 2021.

Irvan mengaku, saat ini Cabor Perbakin memang mengalami kekurangan sarana, oleh karena itu pihak Perbakin berharap bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menyediakan aset yang menunjang kegiatan Perbakin kedepannya.

Baca juga: Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kedatangan Presiden RI Ke Kabupaten Bengkalis

"Memang masih ada beberapa alat untuk sarana latihan menembak, tetapi karena sudah termakan usia dan kurang perawatan maka tidak mumpuni lagi untuk digunakan,"ungkap Irvan.

Disamping itu, Irvan tetap optimis dan mencapai target yang akan diraih, diantaranya akan mengirimkan atlet ke ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Target kita harus bisa mengirimkan atlet untuk mengikuti ajang tersebut dan meraih hasil yang terbaik. Untuk pelatih kita sudah ada empat orang memiliki lisensi, di Mandau ada dua orang dan di Bengkalis ada dua orang," pungkasnya.

 


Informasi Anda Genggam


Loading...