Demi Menghormati Teman-temannya yang Berpuasa, Bocah Ini Bersembunyi Di Samping Tempat Tidur Untuk Makan

Devi
Kamis, 22 April 2021 | 13:41 WIB
Foto : worldofbuzz R24/dev Foto : worldofbuzz

RIAU24.COM - Ramadhan kita kenal sebagai waktu berpuasa bagi teman-teman yang Muslim.

Meskipun non-Muslim tidak diharapkan untuk menyembunyikan makanan mereka atau makan secara pribadi, sangatlah menggembirakan untuk melihat bagaimana orang lain menunjukkan rasa hormat terhadap pengorbanan saudara-saudari kita yang Muslim.

Video TikTok baru-baru ini menjadi viral setelah menunjukkan seorang bocah lelaki India bersembunyi di samping tempat tidurnya untuk makan sebagai tanda penghormatan, karena semua teman sekamarnya adalah Muslim.

Baca juga: Olimpiade Semarak, Covid Melonjak

Video tersebut diposting oleh pengguna bernama @apek_zul. Itu menunjukkan teman sekamarnya dari India, Kumar, bersembunyi di samping tempat tidurnya, sementara dia makan menghadap ke dinding.

Dalam video tersebut, terlihat @apek_zul sedang menggoda temannya yang tidak berpuasa. Keduanya kemudian terlihat tertawa bersama dengan baik. Tindakan Kumar segera menjadi viral karena  netizen memujinya karena menghormati mereka yang berpuasa.

Dengan lebih dari 46,1 ribu penayangan, 3.421 suka, dan 181 komentar, pada saat penulisan, video tersebut menjadi viral.

Beberapa pengguna berbagi pengalaman serupa dengan teman non-Muslim mereka.

Seorang pengguna berkata, “Teman saya juga non-Muslim. Dia akan memakan makanannya dengan hati-hati. Suatu saat, dia makan di bawah meja karena dia takut bau makanan akan menyebar. ”

Baca juga: Setelah 79 Tahun, Mantan Penjaga Kamp Nazi Berusia 1 Abad Ini Berurusan Dengan Pengadilan



Banyak yang mendukung Kumar karena telah menjadi teman yang baik, komentar lain juga menyatakan bahwa dia boleh makan di tempat terbuka, karena dia tidak berpuasa.

Mungkin bukan keharusan bagi kita untuk bersembunyi makan di depan teman-teman Muslim, tetapi tentu menghangatkan hati melihat begitu banyak orang yang penuh perhatian dan toleran terhadap budaya satu sama lain.


Muslim Puasa
Informasi Anda Genggam


Loading...