Peringati Hari Bumi, RAPP-APR Dukung Edukasi Dini Anak Lewat Lomba Menggambar dan Mewarnai

Riki Ariyanto
Kamis, 22 April 2021 | 21:30 WIB
Suasana lomba mewarnai dan menggambar yang diadakan RAPP dan APR. Kegiatan ini dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah (foto/ist) R24/riki Suasana lomba mewarnai dan menggambar yang diadakan RAPP dan APR. Kegiatan ini dijalankan sesuai dengan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah (foto/ist)

RIAU24.COM - PANGKALAN KERINCI -  Pentingnya menjaga bumi dan isinya agar tetap hijau dapat ditularkan kepada anak sedari kecil. Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah  melalui visual gambar. Memperingati Hari Bumi Internasional yang diperingati setiap tanggal 22 April, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bersama PT Asia Pacific Rayon (APR) mengadakan Lomba Mewarnai dan Menggambar untuk para siswa di empat SD di kabupaten Pelalawan, diantaranya SDN 004 Pelalawan, SDN 001 Pelalawan, SDN 12 Lalang Kabung dan SDN 006 Sering.


Kepala Sekolah SDN 004 Pelalawan, Jamilan SPd mengapreasiasi kegiatan yang diadakan kedua perusahaan. Sebab, dengan kegiatan mewarnai dan menggambar ini dapat memberikan kesadaran kepada para siswa untuk menyayangi bumi melalui imajinasi.


“Kami mendukung kegiatan seperti yang diadakan oleh RAPP dan APR ini. Apalagi  mengangkat tema ‘Yuk Cintai Lingkungan Kita’ mengajak anak-anak kita bisa berimajinasi melalui gambar. Mereka jadi tahu apa yang akan mereka lakukan demi menjaga bumi kita” katanya.

Baca juga: Selain Cetak Rekor, Kasus Covid-19 Provinsi Riau Terbanyak di Sumatera


Sambil mengikuti lomba, Nur Muhammad Fitra (10), siswa kelas 4 SDN 12 Lalang Kabung  mengaku antusias mengikuti lomba ini. Pasalnya, ia belum pernah mengikuti lomba menggambar dan mewarnai. Apalagi lomba ini tentang menjaga bumi.


“Jadi bisa ingat kalau bumi itu harus dijaga. Tidak boleh buang sampah sembarangan, seperti tidak buang sampah di sungai,” tuturnya.


Pengawas sekolah rayon Kecamatan Pelalawan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan, Mustafa mengatakan kegiatan ini bisa menyalurkan bakat-bakat dari para siswa. Program-program APR dan RAPP yang mendukung para sekolah yang berada di Kecamatan Pelalawan untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.


“Salah satunya adalah dengan mendukung beberapa sekolah untuk mengikuti Adiwiyata. Saat ini banyak sekolah yang berada di Pelalawan berupaya menjadi ramah lingkungan berkat dukungan dan dorongan dari perusahaan,” katanya.

Baca juga: Angka Covid-19 di Riau Cetak Rekor, Sehari Bertambah 628 Kasus


Ia berharap, program-program peningkatan pendidikan tidak hanya sampai di sini, tetapi juga berkelanjutan ke depannya. 


RAPP bagian dari Grup APRIL, bersama dengan APR adalah anggota dari Royal Golden Eagle (RGE) yang menjalankan perusahaan di bidang manufaktur berbasis sumber daya dengan beroperasi secara global.


Community Development Head, BR Binahidra Logiardi mengatakan empat dari dua komitmen perusahaan dalam Visi APRIL 2030 adalah melakukan tindakan yang menyasar kepada iklim positif dan memastikan sebagian besar wilayah berada dalam kondisi terpelihara, terlindungi dan memiliki keanekaragaman hayati sehingga dapat menwujudkan Lanskap yang Berkembang.


“Dengan menggambar dan mewarnai tentang bumi, siswa SD ini bisa lebih memahami bagaimana menjaga bumi sejak dini,” tutupnya. (rls)


RAPP
Informasi Anda Genggam


Loading...