Meski Sudah Berusia 84 Tahun, Nenek Ini Memilih Untuk Bekerja Sebagai Pengupas Bawang di Pasar, Kisahnya Jadi Viral di Media Sosial

Devi
Jumat, 23 April 2021 | 15:29 WIB
Foto : Mstar R24/dev Foto : Mstar
<p>RIAU24.COM -  Suka atau tidak suka, salah satu tahapan paling sensitif dalam hidup setiap orang adalah ketika mereka mencapai usia tua. Pada tahap ini, segala sesuatu di sekitar kita menjadi sangat rapuh dan kita cenderung menjadi lebih bergantung pada orang lain untuk bertahan hidup, tetapi tidak untuk Ammakannu.

Di usia 84 tahun, Ammakannu masih bekerja paruh waktu mengupas bawang.

Dia berjalan sekitar dua hingga tiga km setiap hari untuk menjual produknya di pasar, tetapi karena dia tidak dapat melanjutkan rutinitas hariannya karena pandemi, wanita tua pekerja keras ini pergi ke kios di pasar dan bergabung dengan tugas apa pun yang tersedia, seperti mengupas bawang.

Baca juga: Percaya Mitos, Para Penderita COVID-19 di India Yakin Akan Sembuh dan Mendapat Oksigen yang Maksimal Jika Tidur di Bawah Pohon Ini

Kehidupan nenek ini menarik perhatian chef Ricky Narayanan yang menulis di halaman Facebook-nya untuk berbagi kekaguman atas energinya meskipun usianya sudah tua.

Dilansir dari WorldofBuzz, dia menjelaskan bahwa Ammakannu biasanya datang ke tokonya dan bertanya apakah dia butuh uluran tangan.

Dia mengatakan bahwa dia biasanya memberinya sayuran seperti bawang merah, bawang putih, atau jahe untuk dikupas dan dia berjalan pulang pada 16:30 setelah dia selesai.

Dia juga mengatakan bahwa Ammakannu menjual sayurannya dari pertanian di Pasar Awam Salak terdekat dan bekerja di pedagang Cina, tetapi dengan kasus Covid-19 yang meningkat, dia disarankan untuk tidak melakukannya.

“Dia suka datang ke toko saya dan mengupas bawang, saya tidak memberinya tugas yang sangat berat. Tapi saya mengagumi tekadnya untuk bekerja terlepas dari usianya, "

Baca juga: Tragis, Wanita Ini Dibiarkan Meninggal Di Jalan Setapak, Setelah Rumah Sakit Menolak Memberikan Bantuan

Dia mengatakan bahwa nenek itu mengingatkannya pada ibunya sendiri yang tinggal di Penang karena mereka berdua memiliki kepribadian yang sama. Dia mengatakan dia memperlakukannya sebagai ibunya sendiri dan suka mengobrol dengannya.

Netizen di bagian komentar memuji wanita tua pekerja keras dan mengagumi kekuatannya di usia yang begitu tua.

Chef Narayanan berbagi bagaimana ia berharap generasi muda dapat belajar satu atau dua hal dari nenek karena bekerja keras dengan tekad penuh selalu mendorong kita selangkah lebih maju dalam hidup dan membantu kita melampaui batasan. Tidak peduli berapa usia Anda.


Informasi Anda Genggam


Loading...