Seorang Nelayan Berhasil Menangkap Lobster Biru Super Langka di Lepas Pantai Cornwall, Begini Penampakannya...

Devi
Jumat, 23 April 2021 | 15:43 WIB
Foto : Indiatimes R24/dev Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Seorang nelayan tidak dapat mempercayai matanya setelah dia berhasil menangkap lobster biru yang sangat langka di sepanjang pantai Cornwall di Inggris. Tom Lambourn sedang memancing di lepas pantai kota pesisir Penzance Penzance ketika dia menangkap krustasea berwarna-warni sepanjang satu kaki di pot lobsternya.

Dia memotret makhluk 'sangat langka' sebelum melepaskannya kembali ke laut karena makhluk itu 'terlalu kecil untuk dibawa ke darat'.

Baca juga: Percaya Mitos, Para Penderita COVID-19 di India Yakin Akan Sembuh dan Mendapat Oksigen yang Maksimal Jika Tidur di Bawah Pohon Ini

"Dengan pukat, Anda tidak pernah tahu apa yang akan ada di dalamnya, dan saya pasti belum pernah melihat yang berwarna seperti itu sebelumnya. Ini musim memancing kedua saya jadi saya pikir saya sangat beruntung," katanya.

"Saya mengukurnya dan ukurannya terlalu kecil sehingga tidak pernah terpikir untuk menyimpannya. Jika lebih besar, saya akan membawanya ke National Hatchery. Saya mengirimi mereka beberapa foto lobster dan mereka memberi tahu saya bahwa itu adalah lobster yang sangat langka dan cukup istimewa," tambahnya.

Baca juga: Tragis, Wanita Ini Dibiarkan Meninggal Di Jalan Setapak, Setelah Rumah Sakit Menolak Memberikan Bantuan

Dilansir dari Mirror, lobster biru mendapatkan warna ini karena kelainan genetik yang menyebabkan produksi protein crustacyanin berlebihan.

"Ini adalah morf warna yang cukup langka untuk ditemukan, sekitar satu dari dua juta kemungkinan, jadi kami kagum ketika Tom mengirimi kami fotonya," juru bicara National Lobster Hatchery di Padstow, Cornwall mengatakan kepada Daily Mail.

Lobster biru mungkin langka tetapi tetap saja, ada lobster yang bahkan lebih langka lagi, menurut BBC. Lobster kuning, misalnya, jumlahnya sekitar satu dari 30 juta, menurut perkiraan dari Institut Lobster. Pada tahun 2011, dua nelayan dari Dorset di Inggris menangkap lobster albino atau kristal, dan kemungkinan hal itu terjadi diperkirakan satu dari 100 juta, BBC melaporkan.


Informasi Anda Genggam


Loading...