Manchester City dan Chelsea Hingga Real Madrid Tak Dihukum, Semifinal Liga Champions Tetap Lanjut

Riki Ariyanto
Jumat, 23 April 2021 | 21:56 WIB
Manchester City dan Chelsea Hingga Real Madrid Tak Dihukum, Semifinal Liga Champions Tetap Lanjut (foto/int) R24/riki Manchester City dan Chelsea Hingga Real Madrid Tak Dihukum, Semifinal Liga Champions Tetap Lanjut (foto/int)
Bea Cukai

RIAU24.COM - Ketakutan Semifinal Liga Champions tidak berlanjut akhirnya  sirna. Sebab UEFA menegaskan semua kontestan yaitu Real Madrid, PariaSaint Germain, Manchester City, dan Chelsea tetap akan bertanding.

Dilansir dari detiksport, wacana Semifinal Liga Champions batal itu setelah berhembusnya European Super League. Awalnya ada 12 klub yang menyetujui 'kudeta' itu dan 3 diantaranya bakal bertemu di semifinal Liga Champions.

Sesuai jadwal Real Madrid bertemu Chelsea, lalu PSG melawan Manchester City. Dan pekan depan leg pertamanya akan berlangsung.

Baca juga: Hasil Semifinal Malaysia Open 2022: Apriyani/Fadia Jebol ke Final Usai Bungkam Korea Selatan

Leg pertama Real Madrid melawan Chelsea digelar di Stadion Alfredo Di Stefano pada 28 April 2021. Sedangkan leg kedua digelar di Stamford Bridge, 6 Mei 2021.

Itulah yang kemudian bikin UEFA meradang, dan mengancam akan hukum dengan mencoret 12 klub termasuk 3 tim itu  dari Liga Champions. Tetapi European Super League tak pernah terwujud, setelah Chelsea dan Man City mundur, sedangkan Real Madrid masih bertahan.

Baca juga: Jadwal Malaysia Open Sabtu 2 Juli 2022 di Siarkan Secara Live di iNewsTV

Tetapi menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, menerangkan di media sosial, dari awal UEFA tak berniat memberi sanksi kepada mereka yang menggagas European Super League. Makanya, laga Real Madrid vs Chelsea bisa tetap digelar.

"Meski banyak berita palsu dalam beberapa hari terakhir, semifinal Liga Champions Real Madrid-Chelsea dan Manchester City-PSG akan tetap jalan sesuai jadwal. UEFA tidak akan menghukum siapapun musim ini. Pertandingan tidak akan pernah ditangguhkan," sebut Romano di Twitter.


Informasi Anda Genggam


Loading...