3 Artis Ini Mantap Masuk Islam Karena Merinding Dengar Suara Azan, Salah Satunya DJ Katty Butterfly

Azhar
Sabtu, 24 April 2021 | 06:07 WIB
DJ Katty Butterfly. Foto: Instagram R24/azhar DJ Katty Butterfly. Foto: Instagram

RIAU24.COM - Azan merupakan tanda waktu bagi umat muslim untuk menjalankan ibadah 5 waktu. Tak jarang juga setiap mendengarkan suara azan, hati menjadi tenang kemudian tersentuh.

Ternyata tak hanya umat Islam saja yang dapat tersentuh saat mendengarkan suara azan. Warga non muslim juga banyak yang tersentuh mendengarkan suara azan.

Bahkan menjadikan alasan memeluk Islam karena mendengarkan suara azan.

Merinding mendengarkan suara azan, itulah salah satu alasan dari sederetan artis dibawah ini kemudian mantap memilih memeluk agama Islam dikutip dari Merdeka.com, Sabtu, 24 April 2021.

Baca juga: Eks Pebulutangkis Nasional Peraih Medali Emas Olimpiade Beijing 2008 Meninggal Dunia, Diduga Alami Serangan Jantung

1. DJ Katty Butterfly

Sejak enam tahun terakhir, DJ Katty Butterfly sudah tertarik mempelajari Islam. DJ Katty Butterfly pernah mengaku dirinya begitu tenang ketika mendengar azan subuh sepulang ia kerja saat masih menjadi DJ.

Alhasil, dia kemudian membuat keputusan besar dalam kehidupannya. Ia memutuskan untuk memeluk agama Islam tepat di ulang tahunnya yang ke-32.

2. Tio Nugroho

Pria bernama lengkap Imanuel Bagus Aditio Nugroho ini mengucapkan syahadat dituntun Wakil Presiden RI terpilih KH Ma’ruf Amin. Proses Tio mengucapkan syahadat dilakukan di kediaman KH. Ma'ruf Amin, Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat.

Presenter olahraga ini resmi memeluk agama Islam beberapa hari sebelum Idul Fitri 1440 H silam Tio menjadi mualaf pada Sabtu 1 Juni 2019 silam.

Baca juga: Tegas! Sri Mulyani Pastikan Sembako yang Dijual di Pasar Ini Tak Kena Pajak

3. Esal Revano

Esal Revano tertarik memeluk Islam karena pada saat itu mendengar azan shubuh. Katanya, dia langsung merasakan ketenangan dalam hatinya.

Ditambah, ia juga mendengarkan ceramah shubuh yang memberikan pencerahan pada dirinya. Esal mantap mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, pada tahun 2017 silam.

Ia juga menceritakan kisahnya ketika meminta izin dari sang ibu, yang notabene seorang non-muslim.


Informasi Anda Genggam


Loading...