Kebiasaan Laki-laki Yang Menyebabkan Kebotakan di Usia 20-an Tahun

Rizka
Sabtu, 24 April 2021 | 23:12 WIB
google R24/riz google

RIAU24.COM -  Biasanya masalah rambut sering dialami oleh orang yang telah memasuki usia di atas 35 tahun. Namun saat ini, nyatanya anak muda banyak yang mengalami masalah pada rambut mereka. Kebanyakan mengeluh bahwa rambutnya menipis, bercabang, atau mengalami kebotakan dini akibat kerontokan pada rambut.

Rambut menjadi salah satu faktor yang meningkatkan rasa percaya diri bagi sebagian orang, khususnya anak muda. Hal ini menyebabkan kerontokan rambut menjadi masalah yang cukup besar bagi sebagian orang.

Jika usia kamu belum mencapai 30 tahun tapi mengalami kerontokan rambut yang cukup parah, sebaiknya perhatikan beberapa penyebab rambut rontok di usia kamu yang masih 20an.

Baca juga: Tak Masuk Akal! Pria Ini Mengajukan Tuntutan Hukum Kepada Dirinya Sendiri, Begini Ceritanya

1. Stress

Dr Ferrari mengungkapkan stres dapat menyebabkan kebotakan dialami laki-laki pada usia muda. Tingkat stres masyarakat perkotaan saat ini yang cukup tinggi membuat semakin besar juga jumlah laki-laki di usia muda yang mengalami kebotakan.

2. Merokok

Merokok adalah kebiasaan yang dapat merusak rambut. Nikotin yang dikandung oleh rokok diketahui dapat mempersempit pembuluh darah, sehingga mengurangi pertumbuhan rambut dan mengurangi nutrisi untuk rambut.

Baca juga: Viral Seorang Ibu Sakit Hati Anaknya Dikerok Hingga Merah, Netizen Balas Begini

3. Minuman Alkohol

Sementara alkohol diketahui menyerap zat besi di dalam tubuh dan menghambat penyerapan zinc. Alkohol juga menyebabkan dehidrasi dan menghalangi tubuh menyerap nutrisi penting. Karena seperempat rambut mengandung air, alkohol yang berlebihan akan selalu membuatnya rapuh.


Informasi Anda Genggam


Loading...