Ini Kata Jokowi Soal KRI Nanggala-402 Tenggelam

M. Iqbal
Minggu, 25 April 2021 | 13:50 WIB
Kapal Selam KRI Nanggala-402 R24/ibl Kapal Selam KRI Nanggala-402

RIAU24.COM - Kapal selam KRI Nanggala-402 yang mengangkut 53 kru dipastikan tenggalam. Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa dukanya atas hilangnya kapal selam tersebut.

"Kita semua bangsa Indonesia menyampaikan kesedihan yang mendalam akibat musibah ini, khusunya bagi seluruh keluarga awak kapal selam," ujar Jokowi dilansir dari Tempo.co, Ahad, 25 April 2021.

Jokowi menyebutkan musibah itu tak hanya mengejutkan keluarga 53 awak kapal, keluarga Hiu Kencana, maupun keluarga besar TNI Angkatan Laut. Seluruh rakyat Indonesia juga ikut terkejut dengan adanya kejadian ini.

Baca juga: Denny Sumargo Tanya Dirinya Suka Cowok Badan Sixpack atau Enggak, Berliana Lovel Malah Jawab Begini

"Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara," ujarnya.

Jokowi juga meminta kepada masyarakat ikut mendoakan pada para awak kapal yang ada di dalam kapal. Dia juga turut mendoakan agar anggota keluarga agar diberikan kesabaran, ketabahan, dan kekuatan.

Selain itu, dia juga berjanji meski telah dinyatakan tenggelam, pencarian akan terus dilakukan. "Segala upaya terbaik pencarian dan penyelamatan telah dan masih akan kita lakukan," ujarnya lagi.

Baca juga: Kejati Riau Tahan Mantan Bupati Kuansing Mursini di Rutan Sialang Bungkuk

Untuk diketahui, KRI Nanggala-402 awalnya dinyatakan hilang kontak pada Rabu dini hari, 21 April 2021 lalu, saat tengah latihan menembakan torpedo di Utara perairan Bali.

Hingga hari ketiga pencarian pada Sabtu, hanya ditemukan sejumlah barang dan minyak yang mengapung di sekitar lokasi yang diperkirakan hilangnya KRI Nanggala. Ia pun resmi dinyatakan tenggelam.


Informasi Anda Genggam


Loading...